in ,

DFSK Umumkan Bakal Pamer Mobil Listrik di GIIAS 2019, Model yang Manakah?

Mobil listrik ini disebut bernama DFSK Glory EV, meski belum diungkap secara spesifik

CakapCakap – Bukan hanya mobil konvensional saja, Cakap People pasti sudah memprediksi bahwa ajang Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di BSD City, Tangerang, Banten pada tanggal 18-28 Juli 2019 nanti dipercaya juga akan dipenuhi oleh sejumlah model mobil listrik keluaran dari berbagai merek pabrikan otomotif global yang ikut tampil. Perusahaan otomotif asal Cina, DFSK pun sudah mengumumkan akan memamerkan mobil listrik mereka dalam ajang ini.

DFSK akan menghadirkan mobil listrik buatan mereka di ajang GIIAS 2019, yang disebut-sebut adalah DFSK Glory E3. Via kompas.com

PT Sokonindo Automobile selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) DFSK (Dongfeng Sokon) di Indonesia memang telah mengumumkan akan ikut pula menghadirkan salah satu kendaraan listrik buatan mereka dalam ajang GIIAS 2019, seperti dilaporkan laman Oto.Detik.com. General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, Permata Islam menyebut nama mobil listrik itu DFSK Glory EV, meski identitas lengkapnya belum diungkap. “Saya kurang paham nama di sana. Kemungkinan di sini namanya DFSK Glory EV. Tapi lihat nanti, tunggu aja tanggal mainnya di GIIAS 2019 nanti,” katanya.

Pria yang akrab disapa Arta itu menggarisbawahi bahwa mobil mereka tersebut sudah mengusung penggerak listrik sepenuh tanpa paduan mesin pembakaran, alias full electric. “Kendaraan yang full electric, tipenya adalah plug-in. Kendaraan listrik yang sudah pakai konverter. Kita langsung ke full electric plug-in tanpa transisi pakai hybrid. Produk ini pun adalah bentuk dukungan DFSK terhadap rencana pemerintah untuk terus mengembangkan sumber tenaga baru pada kendaraan,” ujarnya.

Laporan lain menyebut mobil listrik yang akan dipamerkan DFSK di GIIAS 2019 itu adalah mobil SUV Seres SF5. Via usetrans.com

Namun, pemasaran mobil listrik ini pun jelas harus menunggu keputusan akhir dari peraturan soal kendaraan listrik yang belum juga dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia. “Sebenarnya kami juga menunggu regulasi dari pemerintah. Kalau nanti sudah keluar, tidak menutup kemungkinan produk ini dipasarkan di Indonesia,” kata Artha menambahkan keterangan, dilansir laman OtoMania.com.

Sementara, sejumlah informasi di media nasional menduga kuat mobil listrik tersebut adalah DFSK Glory E3 yang telah diperkenalkan dalam ajang pameran Shanghai Autoshow China pada bulan April 2019 lalu. Ada pula yang memprediksi mobil listrik tersebut merupakan jenis mobil SUV (sport utility vehicle), yakni Seres SF5 yang telah dipasarkan secara global oleh DFSK. Meskipun ada banyak bocoran, kita tunggu saja kepastian mobil listrik dari DFSK ini di ajang GIIAS 2019 ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Peugeot 5008 Bakal Hadir Virtual di GIIAS 2019, Bisa Dipesan Online Lho!

MINI Cooper 60 Years Edition Bakal Hadir di GIIAS 2019, Ada Promo Spesial Juga Lho!