in ,

Mobil Listrik DFSK Glory E3 Belum Juga Diluncurkan di Indonesia, Ini Alasannya!

Di Cina, mobil ini dijual tak sampai Rp 400 juta

CakapCakap – Sejumlah perusahaan otomotif raksasa dunia sudah mulai menghadirkan mobil listrik andalannya masing-masing di pasar otomotif Indonesia. Cakap People para pecinta otomotif tentu saja juga sudah mengetahui beberapa merek dan jenis mobil listrik yang telah hadir di Tanah Air. Sedikit berbeda, pabrikan asal Cina, DFSK ternyata masih belum berniat untuk segera meluncurkan mobil listrik buatan mereka di Indonesia, meski mereka sudah beberapa kali memperkenalkannya.

DFSK masih belum juga memasarkan mobil listrik andalannya DFSK Glory E3 di Indonesia, meski sudah beberapa kali dipamerkan. Via kompas.com

Mobil listrik tersebut adalah DFSK Glory E3 yang sempat menarik perhatian dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Juli 2019 lalu. Baru-baru ini, DFSK pun kembali memamerkan mobil listrik andalannya tersebut dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, dan menjadi satu-satunya kendaraan full electric berbasis mobil SUV (sport utility vehicle) dalam pameran tersebut, seperti yang dilaporkan oleh laman Kompas.com.

Menurut Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar, hingga saat ini DFSK masih dalam status menunggu kejelasan dari turunan regulasi Perpres Mobil Listrik. Oleh karena itu, pihaknya belum juga memasarkan DFSK Glory E3 di Indonesia, meski regulasi yang mengatur mobil listrik di Indonesia akhirnya sudah resmi terbit. “Dengan membawa DFSK Glory E3, intinya kami juga siap. Tapi untuk kapan memasarkanya, kami tunggu kejelasan soal regulasinya seperti apa, karena pada Perpres yang ada saat ini, soal informasi masih menggantung,” ungkap Ricky menjelaskannya.

DFSK mengaku masih menunggu aturan turunan dari Perpres Mobil Listrik, terutama terkait dengan insentif mobil listrik di Indonesia. Via kompas.com

Sementara itu, terkait harganya, Ricky juga belum bisa memastikan. Namun, dia membandingkan dengan harga DFSK Glory E3 di negara asalnya, Cina, yang berkisar 200 Yuan, atau sekitar Rp 396 juta. Dibandingkan dengan produk sekelas dari merek lain, seperti Toyota C-HR Hybrid, harganya jauh lebih murah. Apalagi DFSK Glory E3 sudah full listrik. “Itu dengan harga jual sana dan regulasi kebijakan di sana. Kalau untuk di sini belum tahu. Bisa saja lebih, atau bahkan di bawahnya, karena secara regulasi soal insentif kendaraan listrik juga belum fix seperti apa,” kata Ricky menambahkan.

DFSK Glory E3 sendiri diklaim mampu menghasilkan tenaga 160 tk dan torsi 300 Nm dari motor listrik permanent magnet synchronous motor. Mobil listrik ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Interstellar Blue, White Pearl, dan Flaming Red. Ada Cakap People yang tertarik membelinya?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata 3 Artis Ini Hamil Tak Lama Setelah Menikah, Siapa Saja?

Punya Rekan Kerja Kepo? Begini Cara Menyikapinya!