in ,

COVID-19: Mandat Masker Atasi Varian Omicron Mulai Berlaku di Inggris

Mulai Selasa pagi, masker wajib digunakan di transportasi dan di toko-toko, bank dan salon rambut

CakapCakapCakap People! Mandat masker baru dan langkah-langkah lain yang bertujuan untuk membatasi penyebaran virus corona varian Omicron mulai berlaku di Inggris pada Selasa, 30 November 2021, ketika perdana menteri Boris Johnson menggencaarkan program booster yang diperluas untuk membantu meningkatkan perlindungan terhadap COVID-19.

Mulai Selasa pagi, masker wajib digunakan di transportasi dan di toko-toko, bank dan salon rambut, melansir Today Online.

Ilustrasi. [Foto via Pixabay]

Semua pelancong internasional harus mengikuti tes PCR pada akhir hari kedua setelah mereka tiba, dan mengisolasi diri sampai mereka mendapatkan hasilnya. Itu selain pembatasan kedatangan dari 10 negara Afrika selatan, yang harus masuk karantina hotel.

Inggris telah melaporkan 11 kasus varian Omicron sejauh ini, dan sementara pemerintah mengatakan jumlah ini akan meningkat, dikatakan penting untuk memperlambat penyebarannya sampai lebih banyak diketahui tentang penularan varian dan dampaknya pada vaksin.

“Langkah-langkah yang berlaku hari ini proporsional dan bertanggung jawab, dan akan memberi kita waktu dalam menghadapi varian baru ini,” kata Johnson dalam sebuah pernyataan.

“Langkah hari ini tidak hanya akan membantu kita memperlambat penyebaran varian, tetapi juga akan membantu kita melindungi satu sama lain dan keuntungan yang kita semua telah bekerja keras untuk itu.”

Ilustrasi virus corona. [Foto: Reuters]

Johnson mengatakan langkah-langkah itu akan ditinjau setelah tiga minggu, tetapi menambahkan bahwa peluncuran vaksin negara itu meninggalkannya dalam situasi yang lebih baik saat ini daripada tahun lalu, ketika pembatasan diperkenalkan tak lama sebelum Natal.

Pada hari Senin, para penasihat vaksin menyetujui program booster untuk semua orang dewasa, dan menteri kesehatan Sajid Javid mengatakan akan ada rincian lebih lanjut tentang bagaimana hal itu akan diterapkan minggu ini.

Suntikan booster diharapkan dapat membantu melindungi terhadap penyakit parah bahkan jika Omicron mampu mengurangi kemanjuran vaksin.

“Berdasarkan semua yang kami ketahui, vaksin dan booster kami tetap menjadi garis pertahanan terbaik kami,” kata Johnson.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

WHO Peringatkan Risiko Varian Omicron, Pembatasan Perjalanan Diperketat, Biden Desak Warganya Vaksinasi

CEO Twitter Jack Dorsey Mengundurkan Diri; Siapa Penggantinya?