in

Coba Buat Oreo Cheesecake yuk, Ini Caranya!

CakapCakap – Kue adalah salah satu jajanan nikmat yang senantiasa disukai oleh mayoritas orang. Mulai dari anak-anak, remaja hingga para orang dewasa. Kendati menyantap kue adalah kegemaran hampir semua orang, tetapi tak semua orang pula dapat membuat atau memasak kue Cakap People.

Sehingga jika kamu diberikan kelebihan yang satu ini, maka tak ada salahnya untuk mempraktikkannya di rumah. Pastinya keluarga di rumah juga sudah tak sabar mencicipi kue buatan kamu. Nah, kali ini kamu dapat mencoba membuat Oreo Cheesecake. Tertarik ingin segera mencoba? Berikut ulasannya!

Bahan-bahan

Kue oreo via Gnom-gnom.com

Dibanding membeli kue di luar sana, akan lebih baik jika kamu membuatnya sendiri. Sebab harganya lebih ekonomis dan porsi yang diperoleh juga jauh lebih baik. Untuk membuat resep kue yang satu ini, maka kamu memerlukan beberapa bahan yang wajib dipersiapkan. Apa saja bahan-bahan tersebut? Ini dia!

  • Susu bubuk putih 2 sendok makan
  • Oreo 10 keping, pisahkan dengan krim putihnya
  • Air 500 ml
  • Susu kental manis putih 2 sendok makan
  • Keju 75 gram, parut
  • Gula bubuk atau halus 3 sendok makan

Bahan Pelarut:

  • Air 6 sendok makan
  • Tepung maizena 5 sendok makan

Cara membuat

Oreo Cheesecake via Recipe-diaries.com

Siapa yang sudah tak sabar untuk segera membuat Oreo Cheesecake? Coba ikuti petunjuk berikut ini ya supaya hasilnya maksimal!

  1. Mula-mula tumbuk oreo yang bagian hitam hingga agak halus dan hancur.
  2. Kemudian masak air sampai mendidih, lantas masukkan bagian krim putih oreo, susu bubuk, kental manis, gula halus serta keju parut. Lalu aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur rata.
  3. Selanjutnya, jika air telah mendidih maka tuangkan larutan tepung maizena sedikit-sedikit sembari diaduk membentuk krim serta mengental.
  4. Siapkan sebuah wadah, lalu tuang krim tersebut dan taburkan tumbukan oreo yang bagian hitam ke dasarnya sedikit demi sedikit. Lantas tuang kembali krimnya dan taburkan lagi bagian oreo hitam yang halus tadi ke atasnya apabila telah berbentuk padat.
  5. Kemudian masukkan ke dalam kulkas sampai membeku.

Mudah bukan Cakap People? Kamu bisa mencoba resep yang satu ini untuk dihidangkan kepada keluarga. Pastinya anak-anak akan sangat menyukai resep kue yang satu ini. Nah, semoga berhasil ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Separuh dari 2 Miliar Pengguna Facebook Ternyata Akun Palsu, Benarkah?

Sepak Bola Dunia Berduka. Ini Dia Potret Kenangan Emiliano Sala Bersama Klub dan Kecelakaan Merenggut Nyawanya