in ,

Catat! Makassar Ternyata Gelar 20 Agenda Wisata Unggulan Sepanjang 2019

CakapCakap – Cakap People! Sepanjang tahun 2019, Makassar bakal menyuguhkan sejumlah agenda pariwisata yang sedang akan berlangsung di kota ini. Nah, Dinas Pariwisata Makassar pada tahun ini ternyata mengagendakan setidaknya ada 20 agenda pariwisata unggulan di kota ini. Walaupun demikian, pasti masih ada puluhan bahkan ratusan agenda wisata yang juga bisa  kamu datangi. Tetapi secara khusus, Dispar Makassar memang mengunggulkan 20 tujuan atau agenda wisata di Kota Makassar ini untuk menggaet wisatawan yang lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu.

Makassar International Eight Festival
http://sulselonline.com/wp-content/uploads/2019/01/makassar-international-eight-festival-atau-f8-di-anjungan-city-of-makassar-pantai-losari-makassar.jpg

Kamelia Thamrin Tantu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, menyebutkan bahwa F8 adalah agenda unggulan di Makassar yang sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata. Makassar International Eight Festival & Forum (F8) sendiri adalah agenda Pemkot yang berskala Internasional, sekaligus sudah dilaksanakan selama 4 kali dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Agenda tahunan yang jadi kebanggaan Makassar ini bahkan sudah masuk di kalender pariwisata Kemenpar, dan masuk dalam Top Ten agenda Nasional.

Makassar juga menyadari bahwa tahun 2019 ini adalah tahun industri 4.0. Dengan demikian, inovasi di bidang pariwisata juga harus terus digenjot. Ide cemerlang untuk mengembangkan sentra pariwisata sudah bukan lagi milik orang Jakarta atau Pulau Jawa, tetapi perkotaan di kawasan lain Indonesia juga berhak berinovasi. Untungnya walaupun Kota Makassar tidak ada agenda baru, tetapi setiap agenda ini sudah memiliki pengembangan masing-masing.

Festival Musik Taman
https://makassar.terkini.id/aset/images/sites/2/2017/08/IMG_20170826_172703-696×391.jpg

Dua puluh wisata unggulan yang masuk dalam kalender pariwisata Kota Makassar adalah Makassar International Eight Festival and Forum (F8), Festival Jazz Fort Rotterdam, Pesta Komunitas Kreatif Makassar, Makassar Culinary Night I, 2, dan 3, Makassar Traditional Games Festival, Makassar Expo dan Festival Seni Pertunjukkan, Festival Musik Taman, Festiival Layang-layang, Festival Losari, Jambore Fotografi Nasional, Pekan Film Makassar, Makassar Travel Fair, Traditional Food Vaganza, Celebes Beauty Fashion Week, Pekan Produk Kreatif, Festival Bahari, hingga Pasar Seni Wisata Makassar.

Nah, Cakap People! Datang dan berkunjunglah ke Makassar untuk menikmati sejumlah agenda wisata tersebut. Termasuk kamu yang tinggal di Makassar, pasti juga sudah tak sabar dengan agenda ini, bukan?

 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Coba Lakukan Jenis Olahraga Peningkat Kesuburan Ini yuk!

Indonesia Punya 3 Rute Penerbangan Terpadat Sedunia, Mana Saja?