in

Cara Menjaga Catok Keriting di Rambut Supaya Tahan Lama, Simak yuk!

CakapCakap – Rambut merupakan mahkota wanita yang harus senantiasa dijaga serta dirawat. Namun kadang kala, pasti Cakap People pernah merasa jenuh dan bosan bukan dengan tampilan rambut yang itu-itu saja? Alhasil muncul hasrat untuk melakukan styling pada rambut. Salah satu proses styling yang banyak digemari ialah mencatok keriting rambut.

Alhasil tampilan rambut bisa jadi lebih bergelombang. Tentu saja tampilan berikut sangat digemari oleh pemilik rambut lurus. Namun mencatok rambut lurus jadi keriting adalah hal yang terbilang sulit. Apalagi jika harus menjaganya untuk bertahan selama seharian. Namun kamu tenang saja. Sebab ada trik khusus yang bisa dilakukan guna menjaga rambut supaya tetap keriting seharian. Berikut caranya!

1. Kenakan gel rambut

Pakai gel rambut agar hasil styling tahan lama via Wajahkorea.com

Terbiasa menggunakan hairspray setelah styling rambut? Maka kini kamu disarankan untuk beralih menggunakan gel rambut. Mengapa demikian? Sebab gel rambut jauh lebih baik hasilnya. Rambut yang sudah kamu syling pun bisa jadi lebih awet. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan heat protectant guna mengurangi risiko rambut rusak akibat terpapar panas peralatan styling rambut.

2. Gunakan catok ukuran kecil

Pilih catok yang kecil via Harga-jual.com

Kamu dianjurkan untuk memilih catokan yang punya ukuran kecil. Sebab catok yang memiliki ukuran besar hanya akan menjadikan rambut kamu mudah turun. Sehingga catok ukuran kecil lebih disarankan supaya gelombang rambut jauh lebih rapat serta bisa bertahan lama.

3. Hindari untuk menyentuhnya

Jangan disentuh via Dictio.id

Usai rambut di-styling, maka upayakan untuk tak terlalu sering menyentuh maupun merapikannya menggunakan tangan. Sebab tindakan tersebut bisa menjadikan gelombang rambut hilang. Selain itu, kamu juga dianjurkan guna memilih alat styling yang berkualitas baik. Sebab bagaimana pun kualitas alat styling juga berdampak pada hasil akhir styling rambut.

Beberapa trik di atas bisa Cakap People jadikan pedoman di kala melakukan styling rambut keriting atau bergelombang. Sejatinya penampilan memang perlu diwarnai guna bervariasi. Sebab penampilan yang itu-itu saja tentu akan membuat kamu merasa bosan bukan? Jadi jangan ragu untuk merombak penampilan demi meningkatkan percaya diri. Semoga berhasil ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Momen Langka! Band Queen “Bohemian Rhapsody” Bakal Perform di Ajang Oscar

Inilah 5 Teratas Kota Besar Ramah Milenials di Asia Pasifik