in ,

Bikin Syok, Ayam Cemani Asli Indonesia Dibanderol Mahal di 4 Negara Berikut!

Cakapcakap – Bukan rahasia umum lagi ya Cakap People, jika Indonesia kita ini sangat kaya. Mulai dari ragam flora hingga fauna. Bahkan saking banyaknya flora dan fauna, ada yang dilindungi pula oleh pemerintah. Lantas, pernahkah kamu menjumpai satwa yang dipatok dengan harga mahal?

Kira-kira mengapa ya harga satwa tersebut bisa selangit. Mungkin, hal ini tak pernah terlintas di benak kamu. Misalnya saja jenis ayam cemani yang dijual dengan cukup mahal di negara kita ini. Namun, sebenarnya ada negara lain yang mematok harga ayam cemani jauh lebih mahal dari negeri kita. Negara mana saja itu? Ini dia!

1. Inggris

Ayam Cemani berwarna eksotis via Lifestyle.okezone.com

Tampaknya si ayam eksotis ini memang cukup berharga bagi orang-orang di Inggris. Sebab, ratu Elizabeth saja pernah memberikan harga untuk ayam cemani sebesar 29 juta rupiah, melansir dari laman Okezone. Wajar ya rasanya jika Inggris juga menjuluki ayam ini dengan sebutan ‘Lamborghini’.

2. Amerika Serikat

Potret Ayam Cemani yang mungil via Infonawacita.com

Biasanya Indonesia menjual ayam cemani dengan nominal ratusan ribu saja. Tetapi unggas khas Indonesia ini bisa jadi sangat mahal harganya jika dijual di Amerika. Bahkan, saking mahalnya orang-orang di sana menjulukinya sebagai “Lamborghini”. Hal tersebut dikarenakan warna unggas ini yang cukup eksosis. Coba tebak, berapa sekiranya harga jual ayam ini di Amerika? Tampaknya kamu akan langsung kaya! Sebab harganya berkisar pada nominal 2,6 juta rupiah. Berminat bisnis ayam cemani di AS?

3. Belanda

Daging Ayam Cemani juga diminati via Gustoemail.com

Berbekal harganya yang selangit ini, akhirnya memunculkan para pengusaha asal Indonesia untuk berbisnis ayam cemani. Namun, sepak terjangnya tak hanya mencakup kawasan Indonesia saja. Melainkan sampai lintas negara. Bahkan keuntungan yang diraup tak segan-segan, ada yang sampai mendapatkan keuntungan sebanyak 30 jutaan, melansir dari Kompas. Biasanya, harga selangit akan diterapkan pada pemesan ayam cemani yang berasal dari luar negeri, seperti Belanda dan Amerika. Tetapi tak hanya ayam cemani hidup saja yang dimanfaatkan, melainkan daging hingga telurnya juga sangat digandrungi.

4. Turki

Ayam Cemani jadi ladang bisnis di Turki via Hitsbanget.com

Ingin mencoba merintis usaha ayam cemani? Sepertinya kamu dapat berbisnis sampai ke negara Turki. Sebab, di sana tepatnya di kota Tekirdag cukup banyak yang berbisnis jenis ayam asli Indonesia ini. Bahkan untung yang diperoleh tak main-main untuk ayam cemani hidup, yakni sampai Rp 33 juta. Sementara telurnya per satu butir dihargai 90 ribu rupiah.

Bagaimana Cakap People? Akankah kamu tertarik dengan bisnis ayam cemani ini? Tampaknya ayam berwarna eksotis ini cukup dikenal ya di negara-negara asing. Bahkan, harga yang ditetapkan pun tak main-main. Jika negara lain saja menghargai produk negara kita, apa kita tak bisa melakukannya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lagu Bertema Asian Games 2018 Mendunia Hingga Dicover Musisi Asia

4 Pantai di Jogja yang Punya Pesona Dewa, Mampir ke Sini Yuk!