in

Bikin Kaget! Ini Rahasia Restoran Cepat Saji yang Tak Pernah Diungkap Publik

CakapCakap – Restoran cepat saji merupakan salah satu wujud nyata dari pembaharuan dalam bidang kuliner. Pasalnya, restoran ini lebih praktis serta simpel. Dibanding harus membuat makanan sendiri, restoran cepat saji menawarkan aneka hidangan berharga ramah serta tak perlu waktu lama guna membuatnya. Apa kamu salah satu penggemar dari restoran cepat saji Cakap People?

Meskipun restoran cepat saji memiliki aneka makanan lezat yang instan, namun ternyata ada rahasia dibaliknya. Rahasia tersebut bahkan disembunyikan dari kita semua. Mungkin beberapa orang hampir tak sadar akan hal tersebut. Namun, inilah rahasia ala restoran cepat saji yang tak pernah diungkap di hadapan publik!

1. Logo restoran cepat saji dirancang untuk menambah nafsu makan

Arti warna logo pada resto cepat saji via Teen.co.id

Pernah mengamati logo-logo restoran cepat saji seperti Burger King, KFC hingga McDonald’s? Agaknya logo mereka hampir memiliki kesamaan, yakni dapat meningkatkan nafsu makan dari para pelanggan. Logo restoran cepat saji tersebut menghadirkan kesan keindahan dan punya unsur psikologi. Di mana kombinasi warna tersebut dapat memicu rasa lapar pada seseorang.

2. Salad di restoran cepat saji bukan menu sehat

Rahasia salad ala restoran cepat saji via Cintaihidup.com

Umumnya, salad merupakan salah satu menu sehat yang biasa digunakan untuk diet. Dibanding harus membuatnya sendiri, orang memilih untuk membelinya di restoran cepat saji. Padahal, salad yang dihidangkan di restoran cepat saji tersebut telah dibubuhi bahan lain sehingga membuatnya jadi tak sehat. Namun, tak ada yang tahu bahan tambahan apa. Bahkan, karyawannya pun juga tak tahu. Agaknya ini merupakan rahasia perusahaan.

3. Ada telur KW

Terdapat beberapa bahan campuran tambahan pada telurnya via Planet.merdeka.com

Maksud telur KW di sini dikarenakan adanya campuran seperti telur gliserin, dimetil, premium, hingga zat adiktif makanan 3552. Hal tersebut dilakukan agar telur bisa matang dalam waktu singkat. Namun, tentu bahan-bahan tambahan tersebut punya dampak tersendiri bagi tubuh.

4. Menjual sebanyak mungkin

Rutin menawarkan tambahan pesanan via Helpster.asia

Saat kamu sedang singgah ke restoran cepat saji, pernahkah ditawarkan ‘ingin tambah kentang atau nasi?’ atau ‘ada yang mau dipesan lagi?’ hal tersebut sebenarnya merupakan strategi pemasaran. Di mana para ahli berpendapat jika hampir 85% orang cenderung terima akan tawaran tersebut.

5. Hanya dalam 30 detik, burger sudah matang

Burger matang dalam waktu cepat via Doktersehat.com

Jika kamu sedang memesan burger ala restoran cepat saji, bukankah makanan tersebut matang dengan cepat? Bahkan, hampir 30 detik saja burger sudah tersaji di hadapan kamu. Pernah bertanya mengapa? Hal ini dikarenakan daging yang terdapat pada menu burger bukanlah daging sungguhan. Melainkan daging olahan dari pabrik yang sengaja dibekukan. Jika memang itu adalah daging panggang sebenarnya, maka tentu memerlukan waktu terbilang lama guna memasak burger.

6. Sebenarnya kopi dengan gelas berbahan styrofoam itu bahaya

Kopi dengan gelas styrofoam via M.id.aliexpress.com

Umumnya, restoran cepat saji memberikan fasilitas kopi dengan wadah gelas yang terbuat dari styrofoam. Mungkin hingga kini kamu menganggap jika hal tersebut bukan masalah. Mengingat lebih praktis dan ekonomis. Namun, ternyata gelas berbahan styrofoam tak baik bagi kesehatan. Sebab, dapat memicu aktifnya sel kanker dan dapat mengakibatkan depresi. Selain itu, gelas berbahan styrofoam juga dapat menghilangkan efek simultan dalam kopi.

Sebenarnya ada beberapa rahasia restoran cepat saji yang tak pernah diungkap ke publik Cakap People. Namun, berbekal dari informasi di atas agaknya kamu sudah mengerti rahasia yang selama ini ditutupi oleh pihak restoran cepat saji. Mungkin itu bukan hal yang salah. Sebab, namanya saja sudah restoran cepat saji. Alhasil jenis makanan yang disajikan pasti yang bersifat instan dan praktis. Jadi tak heran apabila terdapat beberapa tambahan bahan lain guna menjadikan bahan makanan lebih cepat dimasak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini lho Ragam Permainan Cerdas yang Baik Bagi Si Kecil!

Kunjungi Singapura Kini Harus Lapor Online, Begini Caranya!