in ,

Bikin Geger Warga Kalteng, Buaya Putih Seberat 1 Ton Kejar Seorang Bocah

Buaya merupakan salah satu hewan yang termasuk cukup ganas. Ia memiliki insting pemangsa yang ditakuti oleh setiap lawannya. Meskipun binatang buas ini biasa hidup di alam liar, namun juga tak sedikit orang yang memeliharanya. Buaya juga biasa ditemukan di kawasan sungai sekitar Kalimantan Tengah.

Hingga akhirnya beberapa waktu lalu kemunculan seekor buaya menghebohkan warga sekitar. Buaya tersebut muncul di sekitar daratan yang lokasinya berdekatan dengan permukiman warga di bantaran Sei Arut, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Buaya tersebut memiliki warna putih namun bukan dari jenis buaya albino atau buaya putih.

penemuan buaya putih di Kalimantan Tengah via youtube.com

 

Memang bukan rahasia umum lagi jika di kawasna tersebut cukup banyak terdapat buaya yang berlalu-lalang. Namun buaya yang memiliki panjang 5 meter dan berat 1 ton itu cukup menggegerkan warga sekitar bantaran. Buaya tersebut memiliki kulit putih yang diduga karena air sungai yang tercemar, namun hal tersebut baru dugaan saja.

Dijelaskan buaya tersebut ditemukan sekitar jam 9 pagi waktu setempat. Awal mula ditemukan buaya tersebut adalah dari seorang anak, ia mengaku sedang dikejar-kejar oleh binatang buas tersebut di sungai. Hingga akhirnya anak tersebut berlari dan akhirnya berjumpa dengan warga sekitar yang tengah memancing di Sungai Mengkahing. Ternyata ada salah satu warga yang merupakan pawang buaya, dan dengan bantuan warga ia pun berusaha menangkap si buaya putih tersebut menggunakan tali.

proses pengamanan buaya di Kalteng via lubukcerita.com

Usai buaya diamankan dengan tali dan diusung, warga pun melaporkan hal itu pada pihak BKSDA. Hingga akhirnya petugas datang pada lokasi kejadian jam 4 sore waktu setempat. Buaya putih tersebut dipindah dengan sebuah mobil bak terbuka ke kantor BKSDA.

Kepala Seksi Konservasi wilayah 2 BKSDA Kalteng yang bernama Agung Widodo menuturkan jika pihaknya menaikkan buaya tersebut ke mobil pada jam 12 malam, kemudian sekitar jam 4 pagi baru pihaknya bersama buaya putih sampai di kantor dan paginya jam 7 warga dengan beramai-ramai datang ke kantor BKSDA untuk menyaksikan buaya tersebut. Nah, bagaimana menurutmu tentang penemuan buaya putih tersebut?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hanya Kamu Di Dunia Ini yang Dapat Menggunakan Kemampuanmu

Kisah Gadis 17 Tahun Dipaksa Menikah dengan Pria Beristri Ini Jadi Viral