in ,

Berwisata CINTA di Kota Palopo

Pasti kalian akan sangat tertarik dengan topik yang unik ini! Pernahkan kalian mendengar obyek wisata bernama Lereng Cinta? Ya, Lereng Cinta adalah obyek wisata baru yang bersuasanakan alam dan bertemakan cinta. Kalian bisa menemukan obyek wisata unik ini di Sulawesi Selatan.

Lereng Cinta, inilah spot baru di Sulawesi Selatan yang wajib untuk dikunjungi. Taman alam ini berada di Kota Palopo, tepatnya di lereng gunung Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Jika kalian ingin menuju tempat ini dari arah pusat kota Palopo, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Obyek wisata alam in sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan yang asalnya dari dalam daerah, maupun dari luar. Kalian yang ada di sekitaran Kota Palopo, sudah pernah berkunjung ke Lereng Cinta ini belum?

Lereng Cinta
palopopos.fajar.co.id/

Awalnya, obyek wisata ini adalah perkebunan yang tidak dirawat. Oleh pengelolanya akhirnya area ini disulap menjadi destinasi wisata yang lucu dan unik, bertemakan cinta. Demam berswafoto menjadi latar belakang pendirian banyak ikon cinta di seputaran kawasan ini. Wisatawan pasti akhir-akhir ini terus mencari area wisata yang apik dan cantik jika diabadikan dalam jepretan kamera. Nah, inilah jawabannya.

Semua ikon wisata yang ada di area ini menyimbolkan ‘cinta’, mulai dari bentuknya, hingga warna-warna kasih sayang yang sangat khas. Kalian akan menemui berbagai bentuk love, mulai dari gazebo, tempat duduk, taman, hingga tenda-tendanya. Lengkap deh! Apalagi ada juga taman yang dibentuk dari bunga-bunga hidup yang berformasi menyerupai bentuk hati. Taman tersebut dinamai Gembok Cinta dan Kampung Cinta, biar setiap pasangan yang datang ke area tersebut bisa merasakan kesan yang hangat, penuh cinta. 

Cantiknya Lereng Cinta di Palopo
makassar.tribunnews.com

Tak hanya itu, kalian juga bisa melihat imutnya rumah-rumah kecil yang didesain dengan sangat detail. Pengunjung bisa merasakan duduk santai di teras rumah, sambil menikmati hamparan area yang indah sejauh mata memandang. Pengunjung juga bisa bermain ayunan sambil merasakan sejuknya udara di daerah tersebut.

Pengelolaan area ini menjadi semakin lengkap dikarenakan wisatawan yang datang juga semakin banyak. Dari yang awalnya adalah perkebunan, area ini sekarang dilengkapi dengan lantai papan diatas pohon, wahana outbound dan flying fox, hingga wahana sepeda terbang. Wah, seru semua kan? Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 8 ribu saja. Jika ingin menikmati sensasi wahana outbound, pengunjung harus membayar biaya retribusi tambahan dengan sangat murah.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Air Mancur Terbesar Kedua Di Indonesia Diresmikan Di Makassar

Menelusuri Telapak Tangan Purbakala di Maros