in ,

Bersiap Menyambut Piala Presiden 2019 2 Maret Mendatang, Ini Fakta Menariknya!

CakapCakap – Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling banyak diminati. Bahkan kehadirannya senantiasa ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bagi Cakap People yang sudah tak sabar ingin segera menyaksikkan turnamen sepak bola, maka harus bersabar hingga Maret mendatang. Sebab kabarnya Piala Presiden tahun ini baru akan dimulai pada 2 Maret 2019 nanti.

Agaknya Piala Presiden kali ini akan berlangsung jauh lebih seru. Terlebih turnamen tersebut terkesan mendadak. Bahkan sempat tidak akan diadakan namun realitanya ia tetap diselenggarakan pada 2 Maret mendatang dan akan ditutup pada 12 April nanti sebagai final. Selain itu, ada beberapa fakta menarik yang wajib kamu ketahui. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Diikuti oleh 20 tim

 

Banyak tim bola yang mengikuti ajang tersebut via Fourfourtwo.com

Kira-kira Piala Presiden kali ini diikuti oleh berapa tim ya? Akan terdapat setidaknya 20 tim yang terbagi dalam lima grup. Terdapat tim Liga 1 serta perwakilan dari Liga 2. Pertandingan dalam fase grup tersebut akan dilangsungkan di 1 stadion yang dipilih sebagai pihak tuan rumah. Kendati demikian, jika salah satu tim telah masuk terdaftar sebagai peserta berkemungkinan untuk diganti lantaran tak memberikan konfirmasi terkait kesediannya mengikuti turnamen tersebut.

2. Edisi ke-4

Merupakan edisi ke-4 untuk tahun 2019 via Sepakbola.com

Piala Presiden yang akan diselenggarakan pada 2019 mendatang merupakan edisi ke-4. Sebelumnya turnamen sepak bola berikut telah diadakan pada tahun 2015, 2017 serta 2018. Pada penyelenggaraan pertama dipegang oleh pihak operator swasta, yakni Mahaka Sports and Entertainment. Namun setelahnya Piala Presiden dipegang langsung oleh pihak PSSI.

3. Pembagian Grup di Piala Presiden 2019

Dibagi dalam 5 grup via Koranbogor.com

Untuk Grup A akan ditunjuk Stadion Si Jalak Harupat Bandung sebagai tuan rumahnya. Di mana Persib Bandung sebagai tuan rumah dengan klub lain seperti Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo serta Perseru Serui. Grup B akan diadakan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Tuan rumahnya ialah Bhayangkara FC, ditemani oleh Mitra Kukar, Bali United serta Semen Padang. Grup C dilangsungkan di Stadion Moch, Soebroto Magelang. Bersama PSIS Semarang sebagai tuan rumah, Kalteng Putra, Persipura Jayapura serta PSM Makassar.

Grup D diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan PSS Sleman sebagai tuan rumah, Madura United, Persija Jakarta hingga Borneo FC. Sementara untuk Grup E ditempatkan di Stadion Kanjuruhan Malang dengan Arema FC sebagai tuan rumah, ditemani oleh Barito Putera, Persita Tangerang, serta Persela Lamongan.

4. Hadiah

Deretan hadiah via Bola.net

Ingin tahu berapa hadiahnya? Juara untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ialah uang senilai Rp 3,3 miliar dengan dipotong pajak. Hadiah tersebut sama nilainya dengan hadiah dari tahun lalu. Sementara untuk runner up akan mendapatkan keuntungan Rp 2,2 miliar. Sedangkan untuk pemilik peringkat ketiga hanya mendapatkan Rp 750 juta. Piala Presiden kali ini juga memiliki kategori-kategori lain, seperti pencetak gol terbanyak akan diberikan hadiah Rp 150 juta, pemain muda terbaik Rp 150 juta, pemain terbaik Rp 250 juta serta wasit terbaik akan diberikan hadiah Rp 50 juta.

Itulah beberapa fakta menarik yang bisa kamu temukan seputar Piala Presiden 2019. Selain itu, setiap tim memiliki kesempatan guna memperkuat timnya dengan memasukkan pemain dari negara asing. Namun hanya tiga pemain asing saja yang diperbolehkan sedangkan lainnya wajib berasal dari Asia. Keputusan tersebut belum final, sebab PSSI akan kembali membahasnya pada 27 Februari 2019 mendatang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat Olahraga Tinju Bagi Wanita, Apa Saja?

8 Fakta Karl Lagerfeld : Punya 150 iPods dan Benci Hari Libur