in ,

Berikut Tips Supaya Body Motor Tak Mudah Kusam, Perlu Dicoba!

CakapCakap – Motor merupakan salah satu kendaraan umum yang pasti dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Saking maraknya sepeda motor, maka seolah jalan raya hanya milik para pengendara motor. Ketika mengendarai sepeda motor pastinya ada sensasi sendiri yang kamu rasakan Cakap People.

Namun di saat body motor tampak kusam maka tentunya bisa mengikis rasa percaya diri kamu di kala mengendarainya bukan? Sebab motor yang bersih dan bersinar merupakan cerminan kepribadian dari sang pemilik. Oleh karena itu menjaga supaya body motor senantiasa cerah dan terhindar dari kusam merupakan kewajiban. Bagaimana caranya? Ini dia tips cerdas untuk kamu!

1. Bersihkan sampai detail

Gosok bagian terkecil pakai sikat via Gridoto.com

Umumnya pemilik motor hanya akan membersihkan bagian-bagian motor yang terlihat oleh mata. Padahal mesin serta komponen terselubung dalam motor juga perlu dibersihkan supaya ia lebih mengkilap. Supaya dapat menjangkau ke bagian-bagian terselubung tersebut maka kamu bisa memakai sikat gigi bekas maupun kuas. Tetapi hindari memakai sikat kawat ya! Selain itu berikan sedikit bensin guna membuat bekas oli yang tak sengaja menempel di komponen tersebut hilang. Jika seluruh komponen sudah bersih maka berikan tambahan polish wax.

2. Pastikan tak terkena air hujan

Hindarkan motor dari air hujan via Swara.tunaiku.com

Kamu disarankan untuk tak membiarkan motor terkena guyuran air hujan. Tetapi jika ternyata motor tetap terguyur oleh air hujan maka segera bersihkan dan jangan membiarkannya terlampau lama menempel. Mengapa? Sebab air hujan punya kandungan garam yang sifatnya korosif sehingga dapat menjadikan cat motor kusam dan mesin jadi berkarat. Tindakan lain yang dapat kamu lakukan ialah dengan tak mengelap motor saat masih basah lantaran kena hujan. Tindakan tersebut guna menghindarkan motor lecet akibat adanya debu yang menempel.

3. Rutin cuci motor tapi jangan pakai detergen

Jangan cuci motor memakai detergen via Lowonganpati.com

Mencuci motor dengan rutin perlu kamu lakukan supaya tampilannya lebih kinclong dan cerah. Namun sebaiknya hindari mencuci sepeda motor memakai detergen. Sebab warna cat motor bisa dengan mudah pudar apabila ia sering dicuci memakai detergen. Oleh karena itu lebih baik pergunakan sampo khusus motor untuk merawat body motor agar senantiasa berkilau.

Sudah mengerti Cakap People apa saja yang bisa kamu lakukan guna menghindarkan body motor dari warna yang kusam? Selain itu kamu juga disarankan untuk memilih tempat parkir motor yang teduh. Sebab terik matahari yang panas bisa membuat warna jadi pudar, terlebih jika kendaraan roda dua terlalu sering terkena paparan panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pilihan Tempat Resepsi Pernikahan dengan Budget Murah, Tertarik?

Meski Berkarat, Mobil Porsche 356 Rongsokan Ini Dijual Rp1,2 Miliar