in

Berikut Cara Ambil Hati Mertua Biar Jadi yang Paling Disayang!

CakapCakap – Ketika Cakap People memutuskan untuk menikah, maka artinya kamu tidak hanya jadi seorang istri saja. Melainkan kamu juga harus menjadi anak dari mertua-mu. Oleh karena itu, jangan segan untuk mendekati mertua ya. Sebab bagaimana pun mertua juga orang tua yang harus kamu sayangi.

Namun terkadang jika memutuskan hidup bersama mertua pastinya akan ada batu sandungan kecil yang disebut masalah. Alhasil tak jarang batu sandungan tersebut memicu konflik yang lebih besar antara kamu dengan mertua serta pasangan. Nah, sebelum hal tersebut terjadi maka sebaiknya mulai eratkan hubungan kamu dengan mertua, sehingga kalian akan terhindarkan dari konflik. Begini caranya!

1. Hindari memaksakan kehendak

Sayangi mertua sebagai orang tua sendiri via Popmama.com

Jangankan dengan mertua, kadang-kadang kehendak kita dengan orang tua sendiri saja dapat berbeda. Maka dari itu, hindari menjadi egois. Sebab tidak selalu mertua akan sependapat dengan kita. Mertua pun punya gayanya sendiri, misalnya saja lebih santai atau bahkan disiplin. Kamu tak perlu langsung marah dengan kondisi yang demikian. Cobalah untuk jauh lebih fleksibel. Dibanding memaksakan kehendak maka lebih baik diskusi dengan mertua untuk cari jalan tengahnya.

2. Menghormati

Coba untuk lebih memberikan rasa hormat via Health.detik.com

Rasanya setiap orang yang ada di dunia ini pasti berbeda dengan kita. Entah perbedaan tersebut muncul dari cara bersikap maupun sudut pandang. Nah, kamu dan mertua pun pasti memiliki perbedaan. Namun jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai suatu penghalang. Melainkan jadikan perbedaan untuk menyatukan hubungan dan saling melengkapi. Kamu harus menunjukkan jika kamu menghormati mertua, maka akan ada timbal balik yang serupa. Misalnya saja cara menghormati tersebut dengan ajang liburan. Terkadang ajak mertua berlibur namun cari waktu sendiri untuk berlibur dengan pasangan saja. Tak ada salahnya juga jika kamu mendengarkan keinginan dari mertua.

3. Tak segan minta nasihat

Menghargai pendapat dan nasihat via Orami.co.id

Ingin mulai mengobrol dengan mertua namun tak tahu perihal topik apa? Kamu tak perlu khawatir! Cobalah minta nasihat pada mertua tentang beberapa hal, misalnya saja tentang cara mengasuh anak hingga membuat suami betah di rumah. Sebab bagaimana pun mertua akan jauh lebih pengalaman dibanding kamu. Jadi dengan cara ini mertua juga akan menilai bahwa kamu masih peduli dengan argumen si mertua.

Beberapa cara di atas dapat Cakap People tempuh guna lebih mendekatkan diri pada mertua. Sebab mertua juga orang tua kamu, jadi anggap mereka sebagai orang tua sendiri. Mulai saat ini tak ada lagi jurang pemisah antara kamu dan mertua. Semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pria Cenderung Mencari Pasangan Mirip dengan Ibu, Apakah Kamu Diantaranya?

Inilah 7 Rute Pendakian Terbaik di Dunia Tahun Ini