in

Bergengsi di Dunia, 5 Pekerjaan Ini Ternyata Bikin Menderita

Pekerjaan bergengsi tidak selamanya membawa kenyamanan

CakapCakap – Cakap People, menurutmu pekerjaan apa sih yang menyenangkan dan tidak? Tidak semuanya itu membahagiakan lho! Kamu harus tahu, tidak selamanya pekerjaan bergengsi itu bebas dari yang namanya resiko. Ada beberapa pekerjaan yang ternyata bisa bikin menderita bagi para pekerja di dalamnya. Mulai dari waktu yang banyak tersita sampai kehilangan nyawa.

Lantas jenis pekerjaan apa saja sih yang dimaksud, simak yuk ulasannya di sini!

Ilustrasi pekerjaan di kapal pesiar via gajianyuk.com

1. Kerja di kapal pesiar yang mewah

Mereka yang bekerja di kapal pesiar mewah biasanya memiliki bayaran yang cukup tinggi. Inilah kenapa ada banyak orang yang tertarik untuk menjalaninya. Meski demikian, kamu harus tahu jika pekerjaan ini tidak selamanya menyenangkan.

Beberapa orang mengatakan jika anggota kru dalam kapal biasanya memiliki waktu yang sedikit untuk diri mereka sendiri. Mereka juga harus siap dengan tugas jika sewaktu-waktu dipanggil.

2. Arkeologi

Selanjutnya adalah seorang arkeolog. Pekerjaan yang satu ini tidak melulu mencari harta karun hingga menjelajahi dunia lho! Beberapa dari arkeolog justru mencari artefak kuno untuk menganalisis cerita agar dapat menjadikan suatu kejadian menjadi lebih bermakna.

Ilustrasi pekerjaan sebagai pramugari via intisari.grid.id

3. Pramugari

Ada juga pramugari yang yang dibayar untuk melakukan pekerjaannya dengan cara bepergian serta mendapatkan fasilitas terbang gratis. Namun, nyatanya pekerjaan ini bisa bikin frustasi apalagi banyak penumpang yang menganggap jika pramugari adalah pelayan atau pramusaji di pesawat.

4. Model

Selanjutnya adalah pekerjaan menjadi seorang model. Banyak yang menganggap jika model adalah pekerjaan yang mewah. Meski demikian, ada juga model yang nyatanya harus berutang pada agennya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Belum lagi adanya tekanan untuk menurunkan berat badan sampai ke titik ia dianggap ideal.

5. Anggota CIA

Menjadi seorang mata-mata serta lembaga intelijen negara merupakan salah satu pekerjaan yang dianggap cukup menyenangkan. Padahal, pekerjaan ini memiliki dunia yang cukup berbahaya. Ada juga yang harus kehilangan nyawa saat ia tengah bertugas.

Meski terlihat menyenangkan dari kacamata luar, tapi belum tentu suatu pekerjaan memiliki dunia yang seindah bayangan. Karena nyatanya orang yang terlibat langsung dalam dunia tersebut justru mengatakan sebaliknya lho, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sneakers Putih Rp500 Ribuan Ini Dipakai Kate Middleton ke Berbagai Acara Kerajaan Lho!

Thirty Days of Lunch: Podcast Literasi Finansial, Karir dan Lifestyle Kekinian