in ,

Berawal dari Tawaran ‘Red Dragon Massage’, Kerokan jadi Viral di Inggris!

CakapCakap – Umumnya, kerokan merupakan salah satu alternatif cara tradisional guna mengusir sakit masuk angin. Pastinya masyarakat Indonesia tak akan asing lagi dengan istilah kerokan. Namun, apakah kamu pernah membayangkan Cakap People jika seorang bule juga melakukan ritual kerokan? Mungkin membayangkannya sudah membuat seseorang merasa aneh.

Namun nyatanya hal tersebut benar terjadi. Di mana kerokan mendadak jadi viral di negara Inggris. Terapi khas ala Indonesia ini viral lantaran ada sepasang suami istri asal Australia yang sedang berlibur di Pulau Dewata, Bali. Turis tersebut awalnya ingin memanjakan tubuh mereka dengan cara dipijat. Alhasil, keduanya mengundang jasa tukang pijat menggunakan aplikasi online. Sepasang suami istri turis tersebut ialah Candise Raison dengan sang suami Matthew.

Potret Candise dan suaminya Matthew via Tengok.id

Untuk kesempatan pijat yang pertama dimiliki oleh Candise. Baru kemudian sang suami, Matthew mendapatkan giliran yang kedua. Namun, penawaran berbeda terjadi di kala sang suami tiba gilirannya untuk dipijat. Pemijat tersebut memberikan penawaran berupa kerokan. Menurut sang pemijat, ritual kerokan tersebut disebut sebagai terapi ala China bernama Gua Sha. Awalnya Candise dan suaminya mengira jika ritual tersebut akan menggunakan beberapa bacaan doa.

Ia mengaku jika sebenarnya tak begitu paham dengan ritual yang dikatakan oleh sang pemijat. Hanya saja, sang suami ingin mencoba ritual tersebut. Hingga akhirnya tukang pijat tersebut mengambil sebuah koin kemudian mulai menekan punggung Matthew. Pasca dikerok, maka punggung turis tersebut tampak memiliki guratan merah. Mulai dari leher hingga punggung bagian bawah mengeluarkan guratan dengan warna sangat merah. Bukannya takut melihat penampakan punggung sang suami, Candise malah tertawa.

Guratan merah setelah kerokan via Mirror.co.uk

Kemudian Candise memutuskan guna mengabadikan penampakan tubuh suaminya yang memerah pasca kerokan tersebut. Matthew yang menyaksikan tubuhnya penuh dengan guratan kemerahan pun juga menunjukkan reaksi kaget. Pria yang bekerja di SA Network tersebut tampak tersenyum sembari senang dengan pengalaman baru yang ia miliki. Menariknya, pengalaman kedua turis ini menyebar hingga ke media Inggris, Mirror. Tema pengalamannya pun dibalut dengan judul yang menarik, yakni “Tourist gets red dragon massage but is shocked to discover what that really means”.

Tampaknya hal tersebut wajar saja terjadi ya Cakap People. Mengingat sepasang turis tersebut memang awam dengan ritual kerokan. Untung saja si pemijat tak melakukan kerokan dengan membentuk wujud aneh-aneh. Agaknya kerokan sebentar lagi bisa go International ya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari ritual red dragon massage ini, Semoga banyak turis yang mampir guna melakukan ritual tradisional ala Indonesia ini!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Festival Eight Makassar Kembali Digelar, Simak Tanggal Mainnya yuk!

Ini Dia Manfaat Olahraga Angkat Beban yang Perlu Kamu Ketahui!