in ,

Ini Dia Manfaat Olahraga Angkat Beban yang Perlu Kamu Ketahui!

CakapCakap – Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang wajib kita lakukan Cakap People. Sebab, dengan olahraga maka tubuh dapat terjaga tingkat kebugaran dan kesehatannya. Selain itu, berbekal olahraga kita juga dapat membentuk tubuh jadi lebih kekar serta berotot. Tentu ini akan menambah nilai daya tarik untuk penampilan seseorang.

Salah satu ragam olahraga yang patut kamu coba ialah angkat beban. Sebab, aktivitas fisik berupa angkat beban ini tak hanya baik manfaatnya bagi komposisi tubuh semata. Melainkan juga mempunyai aneka manfaat yang bisa kamu peroleh, salah satunya ialah membuat seseorang jadi panjang umur. Penasaran dengan manfaat olahraga angkat beban? Berikut daftarnya!

1. Jaga kesehatan jantung

Bantu menjaga kesehatan jantung via E-medis.blogspot.com

Ternyata olahraga angkat beban bisa turunkan tekanan darah serta jaga kesehatan jantung lho! Sehingga olahraga cardio bukan hanya satu-satunya latihan yang dapat dilakukan bagi kardiovaskular. Supaya hasil olahraga angkat beban ini lebih baik, maka lakukan setidaknya dua kali dalam satu minggu.

2. Turunkan risiko diabetes

Potensi terkena diabetes via Toutiaoid.jiajiahebao.com

Agaknya guna menurunkan risiko terserang diabetes kamu dapat mencoba latihan angkat beban. Sebab, menurut penelitian olahraga angkat beban yang dilakukan 150 menit per minggu bisa menurunkan potensi diabetes sebanyak 34%. Tentu ini merupakan kabar baik bagi kamu yang gemar melakoni olahraga angkat beban.

3. Panjang umur

Jadi panjang usia via Jamurteh.blogspot.com

Sesuai studi dari The University of California, makin besar massa otot yang dimiliki saat usia semakin menua maka akan merendahkan risiko akan kematian dini. Salah satu olahraga yang dapat membuat massa otot maksimal ialah angkat beban. Jadi, demi massa otot kamu dapat melakukan olahraga berikut.

4. Jadi makin produktif

Semakin produktif dalam bekerja via Trivia.id

Umumnya, orang yang melakukan olahraga angkat beban di pagi hari bisa lebih produktif sekitar 15% daripada mereka yang tak melakukan olahraga. Jika biasanya kamu memerlukan waktu selama 12 jam guna menyelesaikan tugas, maka dengan melakukan olahraga angkat beban waktu tersebut terpangkas jadi 8 jam saja. Sehingga dengan kata lain kamu jadi lebih produktif.

5. Memberikan perlawanan terhadap osteoporosis

Terhindar dari osteoporosis via Health.detik.com

Bukan rahasia lagi, jika makin usia bertambah maka tulang-tulang akan semakin keropos akibat kehilangan massa otot serta tulang. Guna melawan penyakit osteoporosis tersebut maka kamu bisa menjalani olahraga angkat beban. Dengan demikian, tulang akan mampu menyesuaikan diri guna mengimbangi massa otot yang makin besar. Alhasil tulang tak akan mudah keropos maupun rapuh di usia lanjut.

Masih enggan Cakap People guna melakukan latihan angkat beban? Kini waktunya kamu mencoba ragam olahraga yang lebih berani seperti angkat beban. Namun, untuk melakukan latihan ini kamu perlu belajar terlebih dahulu dari ahlinya. Sebab, olahraga angkat beban terbilang berat. Jadi, harus dilakukan dari tingkat paling ringan dulu, kemudian disesuaikan pula dengan bobot tubuh kamu. Selamat mencoba ya!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berawal dari Tawaran ‘Red Dragon Massage’, Kerokan jadi Viral di Inggris!

Duh! Atlet Indonesia Dicoret Gara-gara Tolak Buka Jilbab