in ,

Bandara Internasional Samarinda Beroperasi Kembali Setelah Perbaikan Landasan Pacu yang Rusak

Sebelumnya, Bandara APT Pranoto Samarinda sempat ditutup pada hari Sabtu.

CakapCakapBandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur telah kembali beroperasi setelah ditutup lebih awal dari biasanya pada hari Sabtu karena landasan pacu yang rusak.

“Pada hari Minggu, bandara telah kembali beroperasi normal,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi pada hari Minggu, seperti dikutip dari The Jakarta Post.

Penumpang pesawat mempersiapkan penerbangan mereka dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur pada 7 Juni. (Foto: Francisca Christy Rosana / Tempo.co)

Pada hari Sabtu, bandara ditutup dua jam lebih awal dari biasanya pukul 17.00, yang menyebabkan penundaan penerbangan besar. Sembilan penerbangan ke dan dari Samarinda dipindahkan ke Balikpapan, Kalimantan Timur, sementara penerbangan lainnya ditunda hingga hari berikutnya.

“Sebagai operator bandara, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan penutupan awal. Keputusan tersebut didasarkan pada pertimbangan kami untuk keamanan pelanggan kami, ”kata Doddy.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

“Tim teknisi bandara akan terus memeriksa kondisi landasan pacu,” tambahnya.

APT Bandara Internasional Pranoto Samarinda, yang dibuka oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada Oktober tahun lalu, belum memasang lampu tepi landasan pacu. Kurangnya pencahayaan di sepanjang landasan pacu adalah alasan mengapa bandara biasanya tutup pukul 7 malam.

Meskipun bandara itu sendiri tidak terpengaruh oleh banjir yang melanda Samarinda pekan lalu, jalan menuju bandara tetap banjir.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mesin Pengering Cengkeh Karya Anak Bangsa, Solusi Untuk Bidang Pertanian Indonesia

Bisa Baca Al-Quran Jadi Dasar Bebas Bersyarat, Napi Rusuh di Lapas Polewali Mandar