in ,

Bahasa Tersulit di Dunia, Mana Saja ya?

CakapCakap – Memiliki kemampuan berbahasa asing akan memudahkan kita berkomunikasi dimana saja, apalagi di tempat atau negara yang tidak memungkinkan kalian untuk berbicara dengan bahasa Indonesia. Apakah Cakap People termasuk yang menguasai berbahasa asing? Bahasa Inggris? Bahasa Mandarin? Bahasa Tagalog? Sebenarnya untuk berkomunikasi dengan warga dunia, kita tidak perlu belajar banyak bahasa, cukup dengan bahasa Inggris sebagai bahasa dunia, maka komunikasi kalian dengan orang dari negara lain akan tetap lancar.

Tapi apakah kalian tahu bahwa di Dunia ini ada beberapa negara yang memiliki bahasa dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi dan kompleks? Apakah kalian termasuk orang yang bisa menggunakan bahasa-bahasa tersebut?

BAHASA FINLANDIA

Finlandia dan Bahasanya yang Rumit
http://www.pediaku.com/wp-content/uploads/2017/03/bahasa-finlandia.jpg

Finlandia adalah sebuah negara di Eropa yang berdekatan dengan Perancis, Jerman, dan juga Belanda. Walaupun negara ini memiliki kedekatan demografis dengan negara-negara tersebut, Bahasa Finlandia ternyata sangat berbeda. Bahasa asli negara ini adalah keluarga dalam bahasa Finno-Urgic, yang tidak terpengaruh sama sekali dengan Latin maupun Jerman. Satu-satunya kemudahan bahasa ini adalah penulisannya yang menggunakan lafal alfabet bahasa Inggris.

BAHASA MANDARIN

Bahasa Mandarin dengan Nada Bicara yang Berbeda
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTFRIIQwFTIF5clwiL-PmHR4EQfpY8RMQor6BNwbiV-Irsr6KQgKg

Bahasa Mandarin cukup mendunia dan dipelajari secara turun temurun oleh keluarga besar berketurunan Tionghoa. Apakah kalian termasuk warga Indonesia yang juga mahir berbahasa Mandarin? Bahasa Mandarin ternyata masuk dalam daftar bahasa paling susah di dunia, karena pelafalan dan nada bicaranya tidak bisa asal-asal ucap. Ada beberapa kata yang harus dibaca dengan nada yang berbeda. Berbeda nada, maka kata tersebut akan memiliki makna atau arti yang berbeda juga.

BAHASA RUSIA

Uniknya Alfabetis bahasa Rusia
https://3.bp.blogspot.com/-H-rR0mXPdt0/V9wbpJ41QlI/AAAAAAAAABQ/5f4-naZsEC0k9fMNtpFqhdx7pQKDQGeOwCLcB/s1600/maxresdefault.jpg

Bagi sebagian banyak orang, melafalkan bahasa Rusia akan terdengar seperti kumur-kumur. Nah, ternyata berbahasa Rusia memang sangatlah sulit. Apalagi kalau kalian sudah terbasa berbicara dengan bahasa Inggris, maka membunyikan kata-kata berbahasa Rusia akan sangat susah. Apalagi dengan alfabet Rusia yang berbeda dari yang lain, mengharuskan adanya tenaga ekstra untuk belajar membaca dan menulisnya.

BAHASA THAILAND

Huruf dalam Bahasa Thailand yang Susah
http://cdn2.tstatic.net/surabaya/foto/bank/images/ilustrasi-bahasa-thai_20161010_184239.jpg

Semudah itu kah berbahasa Thailand? Mungkin kalian adalah salah satu orang yang suka melafalkan sapaan dengan bahasa Thailand. Tapi ternyata, bahasa Thailand masuk dalam daftar bahasa tersulit di Dunia. Bahasa Thai memiliki alfabet yang berbeda dari bahasa lainnya. Oleh sebab itu bagi orang yang ingin belajar berbahasa Thai, maka mereka harus belajar pelafalan, penulisan, dan cara baca yang berbeda. Selain itu, Bahasa Thai memiliki 32 huruf vokal, doan 44 huruf konsonan. Akan membutuhkan waktu yang lama untuk belajar bahasa ini.

Nah, Cakap People adakah yang tertantang untuk belajar salah satu dari 4 bahasa tersulit di dunia ini?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengintip Lokasi Drama “GOBLIN” Di Pusat Kota Seoul

Gemas, WhatsApp dan Disney Rilis Stiker Ralph Breaks the Internet