in

Bahasa Asing Yang Menguntungkan Untuk Kamu. Pelajari Selain Inggris!

Di era globalisasi, bisa berbahasa Inggris aja nggak cukup buat menunjang karier mengingat sudah banyak anak muda yang fasih berbahasa Inggris. Orang-orang percaya kalau menguasai banyak bahasa membuat peluang kerja di perusahaan ternama semakin besar karena pastinya kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang.

Forex Bonuses baru-baru ini mengeluarkan data mengenai bahasa apa yang paling menguntungkan untuk dipelajari selain bahasa inggris demi peningkatan karir kamu dan berikut adalah penjelasannya

1. Jerman

Bahasa Jerman menjadi bahasa paling menguntungkan jika dipelajari oleh profesional muda mengingat rata-rata penghasilan karyawan yang bekerja dengan menguasai bahasa Jerman mencapai Rp. 384 juta per tahunnya. Menariknya, ada lebih dari 265 persen ketersediaan pekerjaan bagi orang yang menguasai bahasa yang digunakan di 11 negara tersebut.

2. Perancis

Dinobatkansebagai bahasa kedua paling menguntungkan di dunia bisnis, peluang bekerja bagimereka yang menguasai bahasa ini mencapai 190 persen dengan rata-ratapendapatan Rp 348 juta per tahunnya. Bahasa Perancis juga digunakan 229 ribuorang di 41 negara di dunia ini sehingga besar sekali peluang untuk bertemu dengan orang yang fasih berbahasa perancis.   

3. Rusia

Meski peluang kerja untuk karyawan yang bisa berbahasa Rusia sangat sedikit namun rata-rata penghasilan orang yang fasih berbahasa Rusia adalah yang tertinggi di antara orang yang berbahasa Jerman dan Perancis. Mereka yang bisa berbahasa rusia rata-rata penghasilannya adalah Rp 500 juta per tahunnya dengan 5 negara yang menjadikan bahasa rusia sebagai bahasa resmi dan pengantar.

4. Arab

Nggak ada yang menyangkal kalau belajar Bahasa Arab itu selain menguntungkan di sisi religius juga sangat bermanfaat di dunia kerja. Rata-rata negara kaya di dunia ini berasal dari negara-negara yang warganya fasih berbahasa Arab. Lebih dari 25 negara menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa resminya dan penghasilan rata-rata orang yang fasih berbahasa Arab adalah Rp. 465 juta per tahunnya.

5. Spanyol

Dengan lebih dari 527 juta jiwa orang yang fasih berbahasa Spanyol, mempelajari bahasa ini tentunya menguntungkan bagi karier kamu mengingat ada 21 negara yang menjadikan bahasa spanyol sebagai bahasa resmi mereka. Rata-rata orang yang fasih berbahasa spanyol juga memiliki rata-rata penghasilan yang cukup tinggi yakni Rp 425 juta per tahunnya.

6. Mandarin

Meski bahasa mandarin sendiri hanya dituturkan oleh warga di 4 negara namun ada lebih dari 1 miliar orang yang mampu berbahasa mandarin secara fasih sehingga bahasa mandarin tentunya bisa sangat ngebantu karir kamu ke depannya. Peluang kerja untuk orang yang bisa berbahasa mandarin juga sangat banyak untuk pasar Asia dengan rata-rata penghasilan orang yang fasih berbahasa mandarin adalah sekitar Rp 446 juta per tahunnya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Hal Yang Berubah Dalam Hubunganmu Setelah Memiliki Anak

Ganteng Tapi Kurang Laku! Kenapa ya?