in

Hal Yang Berubah Dalam Hubunganmu Setelah Memiliki Anak

Kelahiran seorang anak adalah sebuah anugerah yang nggak bisa kamu pungkiri. Hampir semua orang menginginkan adanya buah hati untuk melengkapi keluarga kecilmu. Tapi, ketika kamu sudah memiliki anak, akan ada beberapa hal yang mungkin berubah dibandingkan saat si kecil belum lahir. Kira-kira apa saja ya yang akan berubah? Yuk, langsung cek info berikut.

Akhir pekanmu nggak akan lagi cuma ‘berduaan’ 

Ingat nggak pas hari minggu, kamu bangun jam 9 pagi terus kamu bertanya-tanya kok bangunnya awal banget? Well, ketika kamu sudah memiliki anak, semuanya akan berubah menjadi kebalikannya. Ketika kamu melirik jam dan sudah berada di angka 9, siap-siap saja merasa kaget karena bagi seorang mama, jam 9 itu adalah jam kesiangan.

Dengan kehadiran seorang anak, kamu harus rela bangun jam 5 pagi hanya untuk melihat si kecil. Terkadang juga menyusuinya dan mengganti popoknya. Tapi nggak usah khawatir, kamu bisa menikmati indahnya bangun jam siang ketika si kecil sudah beranjak ke umur 20 tahun. Ya, kamu punya waktu 20 tahun untuk mendapatkan kebiasaan itu kembali.

Masalah kecil bisa berujung pada pertengkaran dengan pasangan 

Ini nggak hanya terjadi ketika kamu sudah memiliki bayi. Tapi ketika kamu sudah melahirkan si kecil, kamu akan merasa cepat lelah dikarenakan aktifitas menjaga, menyusui, dan juga masih ada aktifitas rumah lainnya. Di saat inilah kamu benar-benar membutuhkan pasangan yang suportif. Nah, ketika sedikit saja pasanganmu melakukan sesuatu yang menurutmu nggak benar. Mungkin saja hal itu bisa memicu pertengkaran. Untuk itu, kamu bisa hindari hal ini dengan mendiskusikan jam dan waktu mengurus anak. Dengan ini, beban mengurus anak nggak hanya ada di sang ibu saja.

Kamu akan merasa seperti pekerja dibanding pasangan 

Sebuah pernikahan bisa digambarkan seperti memiliki perusahaan yang hanya punya dua pekerja dan pekerjaan utamanya adalah mengurus anak. Kamu akan saling bekerjasama dengan pasangan. Kamu mulai berbagi dokumen excel yang berisikan daftar makanan dan kebutuhan yang harus dibeli. Kamu mulai menandai kalendermu untuk hari-hari terpenting untuk anakmu. Semua hal yang kamu lakukan seperti layaknya bekerja di perusahaan.

Tapi kamu akan tetap mencintai pasanganmu setiap saat

Banyak orang yang bilang kalau punya anak adalah anugerah Tuhan paling besar. Tapi nggak ada yang bilang dibalik anugerah tersebut terdapat sebuah perdebatan, pertengkaran, rasa lelah, jengkel, dan lain-lain. Namun, dengan datangnya sah buah hati akan memberikan warna baru dalam hubunganmu dengan pasanganmu. Kamu akan mulai belajar mengenai pasanganmu sekali lagi. Dan kali ini lebih dalam lagi. Semua yang terjadi menjadi hal dan pelajaran baru untukmu dan pasangan. Jadi, nikmatilah masa-masa pembaharuanmu. Dengan ini, kamu juga akan merasa lebih dekat dan sadar seberapa besar rasa cintamu kepada pasangan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jenis Soto Nusantara yang Asyik Dicoba Sewaktu Wisata Kuliner

Bahasa Asing Yang Menguntungkan Untuk Kamu. Pelajari Selain Inggris!