in

Bacalah Buku Anak-anak Saat Sulit Memahami Topik Rumit dan Tak Menarik, Kata James Holzhauer

CakapCakapCakap People! Jika kamu sedang mencoba mempelajari atau ingin memahami sesuatu, namun mengalami kesulitan saat membaca referensi buku-buku yang berfokus pada orang dewasa tentang topik yang rumit dan tak menarik, cobalah untuk memilih topik itu dengan versi bacaan anak-anak.

Melansir Lifehacker Australia, Sabtu, 4 Mei 2019, hal itu dilakukan oleh James Holzhauer, pemenang dalam game show “Jeopardy”. Berkat membaca buku anak-anak, saat ini ia telah mengantongi USD2 juta, atau sekitar Rp28 miliar, dari memenangkan game show yang banyak memainkan pengetahuan umum ini. 

Foto: The New York Times

Kemenangan ini menjadikannya sebagai pemenang sepanjang masa kedua di acara game show “Jeopardy” hanya tertinggal di belakang Ken Jennings. Apa rahasia kemenangan Holzhauer hingga tahu banyak hal terlebih tentang pengetahuan umum?

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times minggu ini, Holzhauer berbicara tentang beberapa rahasianya untuk sukses, termasuk bagaimana dia bisa tahu banyak tentang berbagai kategori yang berbeda.

Foto: Pexel

“Saya punya strategi membaca buku anak-anak untuk mendapatkan pengetahuan. Jika menemukan topik dalam buku referensi orang dewasa yang tak saya minati, saya tidak bisa membahasnya,” kata Holzhauer kepada The New York Times.

“Saya berpikir, tempat apa di perpustakaan yang bisa saya kunjungi untuk membuat bacaan topik pada buku itu menjadi menarik bagi pembaca yang tak tertarik? Dan boom! Bagian buku bacaan anak-anak.”

Holzhauer mengaku bahwa ini adalah strategi yang digunakannya secara pribadi dengan sedikit cara berbeda: belajar kode. “Saya suka konsep belajar cara membuat kode. Meski hal ini menjadi program “termudah” untuk orang dewasa, tetapi sulit untuk saya memahaminya.”

Menurut Holzhauer, dengan membaca buku versi anak-anak, kelas pengkodean jauh lebih mudah dipahaminya untuk bergerak ketika memulai sesuatu dan mengaturnya untuk lebih sukses dengan versi orang dewasa.

“Anda jelas tidak akan menemukan buku anak-anak di setiap subjek, tetapi jika Anda kesulitan dengan sesuatu yang ada di buku anak-anak, mungkin itu yang Anda butuhkan agar Anda berada di jalur yang benar.”

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh, Zodiak Ini Cenderung Jatuh Cinta pada Sahabat Sendiri! Termasuk Kamu?

Mengenal Makanan Italia yang Nyaris Sempurna: Keju Parmigiano-Reggiano