in ,

Astaga, Sebuah Rumah Sakit Mendapat Teror Kawanan Monyet!

CakapCakap – Cakap People, pernah mendengar monyet masuk ke rumah sakit? Mungkin terdengar aneh, tapi kenyataan berkata lain. Sebuah rumah sakit di Afrika Selatan mengalami sebuah teror dari sejumlah monyet. Kawanan monyet tersebut mencuri makanan dari para pasien yang sakit dan membuat mereka berlindung di bawah selimut.

Pada video yang diambil di salah satu kamar di rumah sakit tersebut, para monyet ini terlihat berlarian di atas tiang penahan tirai serta berkeliaran di lantai hingga membuat para pasien ketakutan.

Kawanan monyet via republika.co.id

Kawanan monyet yang agresif mulai melakukan teror di Rumah Sakir FK di Durban sebelum natal pada tahun yang lalu. Awalnya mereka memasuki rumah sakit melalui jendela bangunan yang terbuka.

Kawanan monyet ini lantas memakan buah-buahan serta makanan lain yang sengaja diletakkan di meja di samping ranjang oleh keluarga serta orang-orang yang menjenguk pasien. Menteri Kesehatan sendiri menuntut invasi para monyet untuk segera dihentikan. Meski demikian, kawanan monyet tetap saja masuk ke dalam rumah sakit setiap harinya dan membawa teror terhadap pasien yang menginap.

“Kita harus menemukan solusi segera dan saya tidak mau lagi melihat monyet di tempat itu. Saya tidak ingin melihat kawanan monyet di bangsal dimana ada pasien yang rentan karena itu adalah adegan yang berbahaya dan juga membawa risiko kesehatan untuk para pasien,” ujar Menteri Kesehatan, dokter Aaron Motosoaledi.

Sebuah tim tugas segera dibentuk yang terdiri dari dokter hewan di negara bagian, keanekaragaman hayati, pakar kesehatan juga ahli lingkungan. Namun sejauh ini, tim tersebut belum menemukan solusi untuk membuat para monyet menjauhi kamar-kamar di rumah sakit.

Menurut sumber dari rumah sakit, jendela di rumah sakit tidak bisa ditutup karena ada bebrapa bangsal yang menggunakan AC. Rumah sakit ini memang dibangun di lokasi hutan yang dulunya didiami oleh para monyet.

Beberapa dari pengguna media sosial mengatakan jika para monyet tersebut dipaksa keluar dari hutan yang telah mereka tinggali sebelumnya. Apalagi hutan yang tersisa justru ditebang oleh penduduk setempat untuk membangun perumahan. Alhasil, monyet yang kehilangan rumah berkeliaran di bangunan rumah sakit.

Bila dilihat kembali, monyet tentu akan kehilangan tempat tinggal setelah lahannya berubah jadi bangunan Maka tak heran mereka berupaya mencari makanan lantaran tak ada lagi hutan sebagai tempat tinggal dan menemukan makanan ya, Cakap People.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-siap Didenda Rp 750 Ribu, Pengendara Motor Merokok Mulai Ditilang!

Tak Hanya Indonesia, Game PUBG Juga Bakal Dilarang di Dua Negara Ini