in ,

Arab Saudi Longgarkan Pembatasan COVID-19 Mulai 17 Oktober; Izinkan Penonton di Stadion

Masker tidak lagi wajib di tempat-tempat umum yang terbuka sementara masih diharuskan pakai masker di tempat-tempat umum yang tertutup

CakapCakapCakap People! Arab Saudi akan melonggarkan pembatasan COVID-19 mulai hari Minggu, 17 Oktober 2021. Demikian kata Kementerian Dalam Negeri negara itu pada Jumat, 15 Oktober 2021. Hal itu dilakukan sebagai tanggapan atas penurunan tajam infeksi harian dan perkembangan besar dalam vaksinasi.

Kementerian itu menambahkan bahwa pemerintah Arab Saudi akan mencabut langkah-langkah jarak sosial dan akan mengizinkan kehadiran dengan kapasitas penuh di dua Masjid Suci negara itu yaitu Masjidil Haram di Mekah dan Masjidil Nabawi di Madinah bagi mereka yang sudah divaksinasi penuh (2 dosis), Reuters melaporkan.

Seorang pria Saudi mengenakan masker wajah terlihat dengan barang bawaannya saat ia tiba di Bandara Internasional King Khalid, setelah otoritas Saudi mencabut larangan perjalanan terhadap warganya setelah empat belas bulan karena pembatasan Coronavirus (COVID-19), di Riyadh, Arab Saudi , 16 Mei 2021. [Foto: REUTERS/Ahmed Yosri]

Pihak berwenang juga menghapus pembatasan pada orang yang sudah divaksinasi penuh di tempat-tempat tertutup, pertemuan, transportasi, restoran, dan bioskop.

Masker tidak lagi wajib di tempat-tempat umum yang terbuka sementara masih diharuskan pakai masker di tempat-tempat umum yang tertutup, tambahnya.

Arab Saudi izinkan penggemar olahraga menghadiri acara dengan kapasitas penuh

Sepak Bola – Kualifikasi Piala Dunia Asia – Putaran 2 – Grup D – Arab Saudi v Palestina – Stadion Universitas King Saud, Riyadh, Arab Saudi – 30 Maret 2021, Fans di dalam stadion sebelum pertandingan [Foto: REUTERS/Ahmed Yosri]

Para penggemar olahraga di Arab Saudi juga akan diizinkan untuk menonton acara berkapasitas penuh di semua stadion dan fasilitas olahraga lainnya mulai Minggu, 17 Oktober 2021, Kementerian Olahraga negara itu mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Sabtu, 16 Oktober 2021, mengutip Reuters.

Stadion dan fasilitas olahraga lainnya akan membatasi masuknya penggemar yang telah menerima dua dosis vaksin COVID-19 yang disetujui oleh kerajaan, kata kementerian itu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sekjen PBB Antonio Guterres Tidak Mau Satu Ruangan Dengan Utusan Militer Myanmar, Kenapa?

Kekayaan Bersih Elon Musk Kini Rp 3.234,8 Triliun—Sebanyak Gabungan Harta Bill Gates dan Warren Buffet