in ,

Anti Mainstream! Uniknya Potongan Rambut Amasunzu Dari Afrika Tengah

Gaya rambut bisa menjadi penanda latar belakang kebudayaan dan juga psikologis seseorang. Sobat Millennials Cakapcakap bisa menebak-nebak karakter seseorang dari gaya rambutnya yang biasanya sesuai dengan kepribadian atau kondisinya saat ini. Hal ini juga berlaku bagi masyarakat di Afrika Tengah yang punya gaya rambut tradisional yang cukup unik, yaitu Amasunzu. Amasunzu ini diartikan sebagai pembawa status yang memiliki arti bagi laki-laki dan perempuan.

Bagi pria, potongan rambut Amasunzu ini menjadi simbol kekuatan, via Hintmag.

Gaya rambut Amasunzu ini banyak ditemui pada penduduk Rwanda, Afrika Tengah. Bagi perempuan yang menerapkan gaya rambut ini menandakan kalo dia adalah wanita yang belum menikah. Sedangkan bagi pria, potongan rambut Amasunzu ini menjadi simbol kekuatan, kekuasaan ,dan juga simbol strata ekonomi, biasanya digunakan oleh pemimpin suku atau orang kaya.

Amasunzu juga saat ini menjadi cermin keanggunan dan kebersihan via Shakara Square.

Ada  lebih dari 30 gaya rambut Amasunzu yang sering diterapkan masyarakat Rwanda yang intinya memotong sebagian rambut ke samping, tengah, dan beberapa bagian yang dibiarkan tidak tumbuh sama sekali. Amasunzu juga saat ini menjadi cermin keanggunan dan kebersihan. Meski dibilang sebagai gaya rambut tradisional, tapi para pemudanya masih tetap menerapkan gaya rambut ini hingga sekarang. Gaya rambut Amasunzu ini dianggap sebagai realisasi diri dan simbol kebangggan terhadap budaya lokal. Para kaum muda juga merasa bangga menggunakan model rambut ini dalam kesehariannya. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cokelat, Kenikmatan yang Diperkirakan Punah 30 Tahun Lagi

Cara Selandia Baru Kelola Sampah Ini Bikin Melongo, Jadi Daya Tarik Wisatawan Lho!