in ,

6 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu Loh!

CakapCakap – Cakap People, bagi sebagian orang, memiliki berat badan berlebih menjadi salah satu sumber masalah yang bisa membuat stres. Maka itu, banyak cara dilakukan untuk memperoleh berat badan idaman, mulai dari pola diet ketat, berolahraga dengan intensitas tinggi, sedot lemak, bahkan ada juga yang menggunakan obat-obatan tertentu.

Cara menggunakan obat-obatan memang banyak menjadi pilihan karena lebih praktis, dan terkandang penggunaannya dapat menurunkan bobot tubuh dengan waktu yang relatif cepat. Akan tetapi, penggunaan obat-obatan tak jarang menimbulan efek samping bagi tubuh penggunanya.

Ilustrasi Diet. Via rawpixel on Unsplash
https://unsplash.com/photos/j6lQ-fy-kDk

Cakap People, dari pada kamu was-was adanya efek samping dari obat-obatan penurun berat badan, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang bisa membakar lemak, meningkatkan metabolisme tubuh, menyeimbangkan kadar gula, serta mampu membantu kamu dalam memperoleh berat badan ideal loh.

Penasaran? Berikut merupakan 6 daftar bahan alami yang bisa menurunkan berat tubuhmu dan mudah ditemukan.

1. Jahe

Jahe untuk diet. Via artikelmedis.com

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan adalah jahe. Jahe memiliki kandungan termogenik yang berfungsi meningkatkan suhu tubuh serta meningkatkan percernaan dalam tubuh.

Cakap People, jahe akan membuat kolori dalam tubuh kamu menjadi mudah terbakar tanpa harus melakukan banyak aktivitas. Untuk memperoleh khasiat jahe, gunakan satu sendok bubuk jahe pada minuman dan juga makanamu setiap hari ya.

2. Kunyit

Bahan alami kunyit. Via alodokter.com

Tahu ga sih ? ternyata kunyit bisa menghilangkan penumpukan lemak tubuh kamu loh. Selain menggunakan jahe, kunyit juga mampu meningkatkan suhu tubuh untuk mempermudah membakar lemak jahat.

Nah, untuk itu tambahkan bubuk kunyit disetiap masakanmu dan larutkan kunyit ke dalam segelas air minum ya.

3. Madu

Ilustrasi Madu. Via s1keperawatan.stikesdhb.ac.id

Bila kamu masih menggunakan gula untuk dikonsumsi setiap hari, sekarang coba gunakan madu. Madu memiliki kemampuan untuk mengendalikan rasa lapar dan mampu mengatur nafsu makan kamu loh Cakap People.

Bagaimana caranya ? cukup memasukkan madu kedalam teh maupun kopimu sebagai pengganti gula. Selain itu, gula juga bisa kamu tambahkan untuk bahan Smoothie, granola, dan yogurt.

4. Biji Rami

Biji Rami. Via 3.bp.blogspot.com

Biji rami? apa itu? kamu mungkin kurang familiar dengan bahan bernama biji rami. Meskipun namanya masih terdengar asing, ternyata bahan alami satu ini mempunyai khasiat luar biasa loh.

Satu sendok biji rami bisa membuat tubuhmu merasakan kenyang dalam waktu yang lama, ini karena biji rami kaya akan serat. Lalu bagaimana penggunanya ? kamu cukup menambahkan biji rami kedalam minuman maupun makanmu, jangan khawatir bahan ini tak akan mengubah makananmu.

5. Teh Hijau

Teh hijau. Via lifestyle.kompas.com

Bahan alami satu ini memang sudah dikenal mampu melunturkan lemak dalam tubuh bila rutin dikonsumsi. Kandungan antioksidan yang tinggi pada Teh hijau berperan untuk menurunkan berat badan.

Konsumsilah 2 hingga 3 cangkir teh hijau sehari, ingat ya konsumsi secara teratur setiap harinya agar tubuh ideal yang kamu harapkan.

6. Cuka Apel

Cuka apel. Via lifestyle.kompas.com

Cuka apel dapat meningkatkan rasa kenyang, alhasil kamu pun akan menjadi jarang makan. Selain itu, kandungan 5-6% asam asetat dalam bahan alami ini akan menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat cuka apel, tambahkan satu sendok cuka apel ke dalam segelas air minum kamu sebelum tidur, ingat konsumsi rutin setiap hari ya, Cakap People.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hindari Berbohong pada Pasangan Tentang 4 Hal Berikut!

Kekuatan Mengerikan di Balik “Awan Tsunami” Langit Makassar