in ,

5 Makanan yang Ampuh Mengobati Demam Berdarah

Udah banyak kasus demam berdarah yang berakhir dengan kematian karena memang hingga saat ini belum ada obat pasti yang mujarab untuk mengobatinya. Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan menurunnya sel darah putih di dalam tubuh dan membuat pendarahan internah yang bisa merusak organ dalam. Di dunia kedokteran, antisipasi yang bisa dilakukan dalam menyembuhkan demam berdarah ini adalah obat acetaminophen atau aspirin. Selanjutnya ya disuruh makan yang banyak biar daya tahan tubuh nggak melemah.

Meski begitu kamu juga bisa mencoba berbagai makanan herbal yang bisa mengatasi serangan demam berdarah ini. Makanan alami dari sayuran dan buah ini terbukti ampuh untuk menyembuhkan demam berdarah.

1. Vitamin C

Buah dan sayur kaya vitamin C via ditulisdi.blogspot.com

Banyak buah dan sayuran yang mengandung vitamin C yang bisa digunakan sebagai obat alami demam berdarah. Vitamin C bisa membantu memperbaiki dan menumbuhkan kembali jaringan sel tubuh yang rusak. Apalagi vitamin C bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan memproduksi sel darah putih. Beberapa sayuran dan buah yang mengandung vitamin C adalah jeruk, pepaya, stroberi, kiwi, kembang kol, labu kuning, dan brokoli.

2. Jambu biji

Jambu biji via kompas.com

Buah jambu biji bisa kamu jus untuk mendapatkan khasiatnya menyembuhkan demam berdarah dengan kandungan trombinolnya. Zat ini akan merangsang tromopoieting lebih aktif sehingga bisa membentuk sel darah putih baru. Meracik jambu biji menjadi jus bisa membuat bijinya menjadi lembut sehingga mudah dicerna oleh pasien demam berdarah.

3. Daun pepaya

Daun pepaya via starberita.com

Meski terkesan sederhana dan nggak terduga, ternyata daun pepaya yang pahit itu bisa mengobati demam berdarah juga lho. Dari berbagai penelitian diketahui bahwa ekstrak daun pepaya bisa meningkatkan trombosit karena membantu menstabilkan sel keping darah.

4. Echinacea

Echinacea via waysidegardens.com

Tanaman herbal yang satu ini sering dijadikan obat flu oleh masyarakat Amerika Utara. Echinacea ini bisa memicu produksi protein dan interferon sebagai reaksi positif untuk melawan virus dalam tubuh. Jadi fungsinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengoptimalkan sel darah putih untuk melawan virus.

5. Angkak

Angkak via klikdokter.com

Mungkin kamu kurang kenal sama angkak, tapi khasiatnya mengobati demam berdarah udah terbukit ampuh lho. Sebenarnya angkak ini adalah beras merah yang berasal dari Tiongkok lalu difermentasikan dengan ragi Monascus Purpureus. Makanan ini akan meningkatkan trombosit sehingga pasien demam berdarah bisa pulih dan mencegah pendarahan lebih parah.

Makanan-makanan di atas ternyata nggak susah ditemukan dan khasiatnya udah teruji dalam menangkal demam berdarah lebih parah lagi. Kamu bisa sehat dengan obat-obat yang murah bahkan gratis.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Narkoba Hanya Bikin Sengsara, Segera Jauhi Guys Jika Tak Mau Alami Hal Ini!

Histori Hari Ini (29 Mei)