in ,

5 Destinasi Kece di Jawa Barat yang Wajib Kamu Kunjungi

CakapCakap — Dengan wilayah yang didominasi oleh pegunungan dan perbukitan, sudah barang tentu Jawa Barat terkenal dengan suasana sejuk dan asri. Tentu ini adalah salah satu modal utama bagi Provinsi Jawa Barat untuk terus memperkenalkan destinasi wisatanya yang tersebar di seluruh kabupaten. Tak hanya sekedar di Kota Bandung dan kota-kota besar lainnya di Jawa Barat, bahkan di beberapa tempat yang terpencil pun, Jawa Barat selalu punya spot menarik. Bagi Cakap people yang sedang merencanakan petualangan ke kawasan Jawa Barat, tak ada salahnya untuk melihat daftar destinasi wisata yang ada di bawah ini, siapa tahu ada yang menarik buatmu kan?

1. Kawah Putih di Bandung

Kawah Putih via Detik.

Bisa dibilang Kawah Putih menjadi salah satu kekayaan alam Jawa Barat yang fenomenal. Kawah Putih yang ada di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung ini punya pemandangan alam yang unik dan juga udara yang sangat sejuk hingga 8 derajat celcius. Danau kawah berwarna hijau atau biru diselimuti kabut dan aroma belerang yang kuat adalah suasana yang akan anda nikmati di sini. Setiap hari kawah ini selalu ramai  dikunjungi dan merupakan destinasi wisata paling populer di Jawa Barat dan Bandung.

2. Kampung Karuhun di Sumedang

Dengan mengandalkan konsep eco park, Kampung Karuhun yang ada di Sumedang ini mencoba untuk menarik hati wisatawan dengan keindahan alam, kesegaran udara, dan tentu saja fasilitas wisata yang cukup menarik. Lokasinya berada di antara persawahan dan hutan tropis di kawasan Citengah, Sumedang Selatan. Kamu bisa berjalan-jalan menelusuri kebun teh dan menikmati serunya gemericik aliran sungai yang jernih. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, destinasi ini juga punya fasilitas lainnya seperti sky tea house, trek ATV, kemah eksklusif, waterboom, dan juga futsal lumpur.

3. Taman Bunga Nusantara di Cianjur

Taman Bunga Nusantara via Istimewa.

Taman Bunga ini digagas oleh Ibu Suhardani Bustanil Arifin dengan menaman berbagai jenis tanaman bunga. Untuk bisa masuk ke dalam area ini, kamu cukup membayar 30 ribu rupiah saja. Bermacam kebun yang bisa kamu lihat di taman ini adalah taman air, taman dino, taman mawar, taman rahasia, taman Bali, taman Perancis, taman Mediterania, taman jepang, taman palem, dan rumah kaca. Karena berada di kawasana pegunungan, tentu saja udara sejuk dan menenangkan akan kamu rasakan saat mengeksplorasi Taman Bunga Nusantara ini.

4. Kampung Naga di Tasikmalaya

Bila kamu ingin merasakan suasana Sunda yang kental dari masa lalu, maka Kampung Naga di Tasikmalaya ini bisa jadi destinasi yang tepat. Desa Neglasari ini menolak intervensi dari dunia luar dan membiarkan mereka hidup dengan sangat tradisional, bahkan tanpa adanya listrik sama sekali. Kamu bisa menginap di rumah warga hanya dengan meminta ijin sesepuh dan penduduk setempat. Untuk bisa sampai ke Kampung Naga ini, kamu harus melewati 439 anak tangga yang cukup menguras energi. Rumah-rumah yang ada di desa ini juga masih bergaya tradisional dan sangat khas. Atapnya dari ijuk dan desain rumah yang tetap terjaga keasliannya sejak dulu

5. Green Canyon di Pangandaran

Green Canyon Pangandaran via LA zone.

Jangan kira Green Canyon hanya ada di Amerika, karena di Desa Kertayasa, Pangandaran, ada juga spot wisata yang cantik bernama Green Canyon. Kamu bisa melihat pesona batuan stalatik yang sangat menawan sambil menyusuri Sungai Cijulang. Tebing-tebing yang berdiri menjulang di kanan kiri sungai membuat penjelajahamu semakin seru seolah sedang berada dalam film petualangan. Setelah menyusuri sungai, kamu bisa menjelajahi goa-goa dengan melakuan body rafting sejauh 3 km mengikuti arus sungai. Sebuah pengalaman seru menyusuri sungai dengan balutan pemandangan bebatuan cantik.

So, mana destinasi Jawa Barat yang paling menarik untuk kamu kunjungi, Cakap people? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ssstt! Ini Rahasia Bodi Ramping Aktris Crazy Rich Asians

Mau Dijual Ke Pengusaha Kaya, Siapakah Pemilik Baru Stadion Wembley