in ,

5 Buah Ini Ternyata Bisa Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung memang bikin nggak nyaman melakukan kegiatan, apalagi makan. Gas di dalam perut yang terjebak ini harus segera dikeluarkan biar lambung jadi nyaman lagi. Biasanya perut kembung ini disebabkan oleh pencernaan yang kurang lancar karena terlalu banyak mengkonsumsi serat. Serat yang sulit dicerna ini akan langsung masuk ke usus besar dimana banyak bakteri yang dapat menghasilkan gas. Kalo kamu pernah ngalamin perut kembung kayak gini, kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan. Berikut ini 5 buah yang bisa mengatasi perut kembungmu.

1. Labu

Labu bisa bantu atasi rasa kembung via http://kompasiana.com

Buah labu bisa mengatasi perut kembung secara alami. Kamu bisa merebusnya, memanggang, atau digabung dengan masakan lain. Labu memiliki zat yang mampu mengikat gas di dalam perut sehingga bisa keluar melalui kotoran.

2. Mentimun

Mentimun bisa bantu atasi kembung via http://amazine.co

Mentimun memiliki kandungan quercetin, antioksidan flavonoid yang bisa mengatasi rasa kembung. Ini yang membuat mentimun juga baik sebagai lalapan sewaktu makan berat. Buah mentimun juga segar dijadikan bahan infused water yang bikin kandungannya terserap dengan baik sebagai cairan.

3. Pisang

Pisang mengandung kalium via http://tribunnews.com

Pisang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Memang kalium bisa mengatasi perut kembung karena bisa mencegah penumpukan air dan mengatur kadar natrium di dalam tubuh. Pisang juga merupakan buah yang kaya serat sehingga bisa mudah larut ke dalam air untuk mencegah konstipasi.

4. Pepaya

Pepaya akan membantu memecah protein dalam pecernaan via http://khasiat.co.id

Kandungan enzim papain di dalam buah pepaya bisa membantu memecah protein di dalam saluran pencernaan. Selain itu, pepaya juga salah satu buah yang kaya serat sehingga baik untuk melancarkan pencernaan.

5. Lemon

Menyeduh air lemon hangat untuk mengatasi perut kembung via http://alodokter.com

Lemon bisa kamu seduh dengan air hangat setiap pagi untuk mengatasi perut kembung. Terdapat kandungan asam klorida di dalam buah lemon yang baik untuk menstimulasi produksi asam lambung. Nantinya asam lambung akan mudah mencerna makanan sehingga nggak terjebak di dalam usus dan menimbulkan gas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kulit Kering Berjerawat? Lakukan 3 Cara Praktis Ini

4 Alasan Kamu Harus Resign dari Pekerjaanmu Saat Ini