in ,

5 Buah dan Sayur Ini Akan Bantu Jaga Kesehatan Ginjal

Manusia tersusun atas organ tubuh yang cukup unik. Sebab setiap organ tubuh memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Menariknya organ tubuh tersebut saling melengkapi satu sama lain. Salah satu organ dalam tubuh yang perannya cukup vital ialah ginjal. Ginjal mempunyai fungsi untuk mengeluarkan zat racun serta membersihkan darah.

Ginjal via puentelibre.mx

Apabila ginjal tak berfungsi dengan bagus maka sistem tubuh yang lain juga akan terkena dampaknya. Maka dari itu kamu wajib menjaga kesehatan ginjal. Bagaimana caranya? Kamu bisa memulainya dengan mengkonsumsi jenis sayur dan buah yang sehat. Apa saja? Berikut daftarnya.

Bawang bombay

Bawang bombay via resepkoki.id

Suka memasak menggunakan bawang bombay? Maka kamu akan memperoleh dampak baiknya. Selain masakanmu bertambah lezat, maka bawang bombay juga akan memelihara kesehatan ginjal kamu. Bawang bombay dipercaya dapat membantu mengobati batu ginjal dengan cara yang alami. Selain itu bahan makanan ini juga bisa mengeluarkan racun sekaligus membersihkan racun yang berada dalam ginjal.

Paprika merah

Paprika merah via jd.id

Jenis sayur yang satu ini juga menyimpan manfaat baik untuk ginjal kamu. Di dalam sayur ini tersedia kandungan vitamin C, A, B6, serta serat dan asam folat yang tinggi. Alhasil kesehatan ginjal bisa terjaga dengan baik. Selain itu paprika merah juga bisa mencegah beberapa jenis kanker. Paprika juga termasuk dalam sayur yang rendah potasium lho!

Kubis

Kubis via nakita.grid.id

Sayur lainnya yang berguna baik bagi kesehatan ginjal ialah kubis. Ia merupakan obat alami yang bisa digunakan untuk memperbaiki serta menutrisi ginjal kamu. Jadi jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi jenis sayur ini. Selain bisa dimasak sebagai olahan kuliner yang bercita rasa nikmat, kubis juga bisa digunakan sebagai menu lalapan.

Keluarga berry

Buah berry via amazonplus.sejagat.com

Beragam buah berry mulai dari kranberi, stroberi, blueberi hingga rasberi memiliki dampak yang cukup baik bagi ginjal. Sebab buah-buahan dari keluarga berry tersebut mempunyai kandungan zat anti-inflamasi. Dimana bisa membuat inflamasi berkurang serta membuat fungsi tubuh meningkat guna mengeluarkan sisa-sisa makanan.

Kecambah

Kecambah via solusisehatku.com

Kecambah yang terbuat dari kacang hijau serta tauge juga merupakan bahan makanan yang terbilang baik untuk disantap. Sebab kecambah bisa membantu membersihkan ginjal dan mengurangi risiko terbentuknya sebuah batu ginjal. Kamu bisa menjadikan kecambah sebagai menu lalapan atau menu masakan yang kaya akan manfaat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Perkenalkan NonQ, Aplikasi Pemandu Tempat Nongkrong Seru di Makassar

Ini Dia Benda Gaib di Sekitar Kita yang Sering Hilang Pas Dicari