in

5 Bahan Alami Ini Ampuh Bersihkan Plak Gigi, Mau Coba?

CakapCakap – Senyum merupakan salah satu cara untuk menampilkan rasa akrab dengan orang lain. Sayangnya, tidak semua orang percaya diri meski hanya menunjukkan senyumnya. Salah satu alasannya adalah kondisi gigi yang dinilai kurang menarik lantaran adanya plak. Benar begitu kan, Cakap People?

Lantas bagaimana sih, cara mengatasi plak di gigi dengan cara yang mudah? Simak yuk ulasannya di sini!

1. Cuka

Ilustrasi cuka via kliksehat.co

Salah satu bahan untuk membersihkan plak gigi yang pertama adalah dengan menggunakan cuka. Kamu bisa menyiapkan beberapa bahan seperti 2 sendok makan cuka, sedikit air dan 1 sendok makan garam. Campur semua bahan tersebut hingga berubah menjadi pasta. Selanjutnya gosokkan pada gigi dan lakukan selama beberapa hari.

2. Kulit jeruk

Ilustrasi jeruk via pixabay/ Ulrike Leone

Ada juga kulit jeruk yang bisa digunakan untuk membersihkan plak gigi. Kulit jeruk mampu membuat gigi menjadi putih serta mencegah noda dan juga melawan bakteri. Cara penggunaan kulit jeruk sendiri bisa dilakukan dengan cara mengosokkannya pada gigi selama beberapa menit. Jika sudah anda bisa berkumur-kumur menggunakan air.

3. Biji wijen

Biji wijen via pixabay/ Pizebear

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan biji wijen. Kamu bisa menggenggam biji wijen lalu kunyah selama beberapa menit. Jika sudah, kamu bisa menggunakan sikat kering untuk menghilangkan sisa-sisa dari biji wijen tersebut.

4. Lidah buaya

Lidah buaya via pixabay/ difotolife

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain adalah satu sendok teh gel lidah buaya, setengah cangkir baking soda, segelas air, 4 sendok teh gliserin sayuran serta sesendok minyak atsirin lemon.

Kamu bisa menggunakan menggunakan campuran tersebut untuk menyikat gigimu. Hanya dalam hitungan menit maka gigi akan kembali putih dan bersinar.

5. Baking soda

Baking soda via pixabay/ Evita Ochel

Soda kue atau baking soda juga bisa lhi digunakan sebagai scrub alami untuk gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan sejumput garam. Selanjutnya celupkan sikat gigi yang sudah dibasahi ke dalam campuran yang sudah kamu buat. Lalu gosoklah gigi seperti biasanya.

Lagi tak percaya diri karena ada plak di gigi? Cakap People bisalakukan beberapa tips sederhana di atas agar gigimu putih bersinar lagi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

MacKenzie Bezos, Perempuan Terkaya Ketiga di Dunia Ini Donasikan Setengah Kekayaannya

Selalu Tampil Stylish dan Digemari, Ternyata Ini 5 Label Fashion Favorit Idol KPop