in ,

4 Manfaat Konsumsi Teh Jahe yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Kanker!

CakapCakap – Jahe adalah salah satu rempah yang banyak dimanfaatkan orang untuk diolah dalam berbagai menu. Ada yang mengolahnya jadi menu minuman hingga dicampurkan ke dalam makanan. Jahe yang memiliki nama latin Zingiber Officinale ini mempunyai bentuk berjemari serta menggembung pada bagian ruasnya. Biasanya Cakap People memanfaatkan jahe untuk apa?

Dari banyaknya kegunaan jahe, ternyata ada manfaat yang bisa kamu petik loh! Pasalnya jahe memang terbilang baik bagi tubuh. Sehingga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi beberapa penyakit serta gangguan kesehatan. Nah, apa saja? Coba cari tahu informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Dapat kurangi rasa sakit

Bisa redakan nyeri via Hellosehat.com

Merasa nyeri otot setelah olahraga? Segera seduh teh jahe guna mengurangi rasa sakit tersebut. Dalam suatu penelitian juga mengungkapkan jika jahe bisa menjadikan gejala dismenore atau rasa sakit yang parah akibat menstruasi berkurang. Hal ini dikarenakan jahe dapat meredakan adanya peradangan dalam tubuh. tertarik untuk mencobanya?

2. Menjaga kesehatan jantung

 

Cara jaga kesehatan organ jantung via Dnaberita.com

Berbekal sebuah penelitian menunjukkan jika konsumsi jahe ternyata bisa melindungi tubuh supaya terhindar dari penyakit jantung. Hal ini dikarenakan jenis ramuan yang pedas serta hangat bisa meminimalisir adanya tekanan darah tinggi, meningkatkan aliran darah serta mencegah terjadinya pembekuan dalam darah. Selain itu, dengan mengonsumsi teh jahe maka kolesterol jahat juga bisa menurun. Manfaat-manfaat tersebut erat kaitannya dengan kesehatan organ jantung. Selain itu, jika kadar kolesterol dan sirkulasi darah sehat maka kemungkinan jantung juga akan sehat serta terhindarkan dari bahaya penyakit kardiovaskular.

3. Cegah kanker

Manfaat teh jahe via Lifestyle.okezone.com

Bukan rahasia lagi jika jahe menyimpan banyak sekali kandungan antioksidan. Alhasil bisa bermanfaat guna menjadikan sistem kekebalan tubuh meningkat. Bahkan kadar stres juga bisa diminimalisir. Selain itu, hanya dengan menghirup uap dari teh jahe saja sudah bisa mengurangi hidung yang sedang tersumbat hingga masalah pernapasan lain. Jahe pun dapat dengan baik memberikan pencegahan serta melawan beberapa jenis kanker, seperti usus besar serta pankreas.

4. Mengendalikan berat badan

Jaga berat badan via Hellosehat.com

Ingin coba turunkan berat badan? Maka kamu bisa mencoba menyeduh teh jahe panas. Sebab minuman herbal berikut bisa menjadikan rasa kenyang meningkat serta meminimalisir perasaan lapar. Menurut penelitian, jahe juga terbilang efektif guna mengendalikan obesitas. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan teh jahe sebagai minuman harian ya!

Beberapa manfaat konsumsi teh jahe di atas bisa benar-benar Cakap People dapatkan jika rutin mengonsumsinya. Selain mudah dicari, jahe sebenarnya juga bisa kamu olah ke dalam aneka menu. Seperti diseduh dengan air panas untuk dijadikan minuman herbal hingga ditambahkan ke olahan makanan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Besok, Internet Dimatikan 24 Jam di Bali

Jenis Olahraga yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Usia 40 Tahun ke Atas!