in ,

4 Kesalahan Konsumsi Pil KB Ini Jarang Disadari, Waspadalah!

Kesalahan mengonsumsi pil KB ini seringkali dilakukan

CakapCakap – Pil KB merupakan salah satu pilihan alat kontrasepsi yang banyak dipilih wanita guna menunda kehamilan. Pil KB sendiri memiliki manfaat lainnya seperti mencegah beberapa jenis kanker hingga membuat ringan rasa nyeri saat haid. Pil KB juga berguna untuk membuat siklus haid menjadi lebih lancar lho! Apa Cakap People juga salah satu pemakainya?

Konsumsi Pil KB terkadang dilakukan setiap hari oleh perempuan. Meski demikian, tidak sedikit perempuan yang melakukan kesalahan saat mengonsumsi jenis pil ini. Alhasil, hal ini bisa berakibat pada kinerja pil yang kurang maksimal. Kesalahan yang dilakukan bahkan bisa membuat pil ini tidak berfungsi hingga membuahkan kehamilan yang belum diinginkan.

Tidak berkonsultasi lebuh dulu ke dokter

Kadang ada yang asal-asalan minum pil kb tanpa konsultasi ke dokter via dama.cz

Kamu harus tahu jika tidak semua orang cocok dalam menggunakan jenis pil KB tertentu. Beberapa orang justru dilarang untuk mengonsumsi jenis pil ini karena adanya alasan tertentu. Inilah kenapa ada baiknya untuk berkonsultasi dulu ke dokter sebelum kamu menggunakannya. Berkonsultasi membuatmu bisa memilih jenis alat kontrasepsi yang tepat.

Lupa mengonsumsi

Ilustrasi hendak minum pil kb via hellosehat.com

Kesalahan yang satu ini cukup banyak dilakukan oleh para pengguna pil KB. Kamu harus tahu jika lupa minum pil ini bisa memungkinkanmu untuk  mengalami kehamilan.

Tidak mengonsumsi pil pada waktu yang sama

Ilustrasi pil kb via nakita.grid.id

Kesalahan yang sering dilakukan selanjutnya adalah tidak mengonsumsi pil Kb dalam waktu yang sama. Konsumsi di waktu yang berbeda bisa berpengaruh pada hormon di dalam tubuh. Hal ini juga akan meningkatkan yang namanya kehamilan. Ada baiknya kamu selalu mengonsumsi pil KB dalam waktu yang sama.

Konsumsi Pil KB bersamaan dengan obat yang lain

Ilustrasi minum pil kb via halodokterku.com

Kesalahan yang seringkali dilakukan yang selanjutnya adalah sering mengonsumsi pil KB bersamaan dengan jenis obat yang lain. Kamu harus tahu jika hal ini dapat pula meningkatkan resiko kehamilan atau bahkan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Bagi Cakap People yang menggunakan alat kontrasepsi jenis pil KB, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal di atas ya. Jika memang ingin menunda kehamilan, pastikan jika kamu melakukan langkah konsumsi yang tepat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Susah Dipercaya, 10 Seleb Dunia Ini Pemilik Followers Palsu Terbanyak di Instagram

Gara-gara Greenland Tidak Dijual, Donald Trump Batalkan Kunjungannya Ke Denmark