in

4 Cara Melakukan Gaya Hidup Sehat Setelah Menikah

CakapCakap – Sedikit banyak pasangan menyumbang peran yang besar dalam gaya hidup kita sehari-hari. Bayangkan saja Cakap People ketika kamu ingin mencoba gaya hidup sehat namun pasangan belum menyadari atau melakukan pola yang demikian. Maka secara otomatis gaya hidup kamu pun akan ikut terkontaminasi bukan?

Terlebih jika kamu dan pasangan sudah menikah. Pastinya akan ada tantangan tersendiri untuk menjalankan gaya hidup sehat tersebut. Maka dari itu, ajaklah pasangan untuk melakukan gaya hidup sehat bersama. Bagaimana caranya? Ini dia tipsnya!

1. Beli bahan makanan bersama

Belanja bareng pasangan via Wolipop.detik.com

Suami tak gemar diajak belanja? Sesekali kamu bisa mengajaknya untuk belanja kebutuhan bahan makanan bersama. Sebab aktivitas berikut ini terbilang menyenangkan. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk menciptakan pola makan yang sehat. Sebelum pergi belanja, ada baiknya jika kamu menyusun daftar terlebih dahulu supaya lebih mudah dalam memilih apa-apa saja yang hendak dibeli. Pastikan jika buah dan sayur ada di urutan pertama ya!

2. Olahraga bersama

Melakukan olahraga rutin bersama pasangan via Haibunda.com

Rasanya akan sangat romantis saat kita bisa melakukan aneka aktivitas bersama pasangan. Salah satunya adalah olahraga. Aktivitas yang satu ini tak hanya bisa kamu lakukan bersama kawan melainkan juga dapat dilangsungkan bersama teman hidup. Pastinya agenda olahraga bersama pasangan ini akan menjadikan tubuh kalian sehat dan bisa menjadi sarana untuk mendekatkan hubungan suami-istri. Kamu bisa mencoba olahraga jogging atau bersepeda.

3. Atur batas konsumsi junk food

Jangan berlebihan makan junk food via Lifestyle.okezone.com

Jenis makanan seperti junk food serta fast food merupakan kesukaan semua orang. Sebab jenis makanan instan dan cepat saji terbilang mudah dimasak dan punya rasa lezat. Namun perlu kamu ketahui jika dampak makanan tersebut akan tak baik bagi tubuh. Kamu disarankan untuk beralih ke jenis makanan yang sehat dan organik. Selain itu, seimbangkan pemakaian gula serta garam ke dalam makanan dengan  porsi yang cukup. Tak lupa minumlah air putih dengan cukup supaya tidak dehidrasi.

4. Mengatur jam tidur

Atur waktu tidur via Popmama.com

Mengatur jam tidur ini terbilang penting kamu lakukan. Sebab jika tubuh tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik dengan kuantitas yang cukup maka dapat membuat risiko penyakit jantung meningkat. Maka dari itu, kamu dapat mengatur jam tidur bersama suami. Idealnya jam tidur memang lebih baik pada jam yang sama. Namun jika memang tak bisa maka kamu hanya perlu mengaturnya saja. Sebab yang paling penting kamu dan pasangan punya waktu tidur yang berkualitas.

Beberapa cara di atas bisa Cakap People lakukan bersama pasangan demi mewujudkan kehidupan dengan pola sehat. Perlu kamu ketahui, jika hidup yang sehat akan menjadikan tubuh makin bugar. Selain itu, aktivitas di atas juga bisa kamu jadikan sebagai sarana untuk menghangatkan waktu bersama pasangan loh! Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cegah Perut Kembung Saat Menstruasi dengan Melakukan 4 Hal Ini!

Perjalanan Jauh Harus Bawa 2 Ban Cadangan, Perlukah?