in

3 Trik Make Up Sederhana Bagi Kamu Pemilik Wajah Berjerawat!

CakapCakap – Hampir setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda Cakap People. Sebab, beda orang maka akan tak sama pula jenis kulit yang dimiliki. Ada yang punya jenis kulit berminyak, kering hingga berjerawat. Namun, mengatasi masalah kulit berjerawat akan berbeda dengan jenis kulit lain. Sebab, seringkali jerawat menjadi hal yang cukup menakutkan bagi sebagian wanita.

Ketika wajah sedang ditumbuhi jerawat, rasanya tampilan make up apa saja seolah tak cocok. Bahkan, jika hendak menerapkan make up flawless pun rasanya akan kurang sempurna. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab terdapat 3 trik make up yang cocok untuk kamu terapkan bagi jenis wajah berjerawat. Berikut triknya!

1. Membersihkan sisa make up

Bersihkan riasan wajah via Cewekbanget.grid.id

Selepas kamu mengaplikasikan make up, maka jangan lupa untuk membersihkannya setiba di rumah atau saat riasan itu tak diperlukan lagi. Kamu disarankan untuk membersihkannya memakai sabun atau air dingin. Hindari untuk membasuh wajah memakai air hangat. Sejatinya, kebersihan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tak terkecuali bagi kamu pemilik jenis kulit berjerawat.

Sisa make up yang tak dibersihkan bisa memicu potensi untuk menyumbat pori kulit. Alhasil, bisa lebih banyak menyebabkan jerawat dan komedo. Maka dari itu, kebersihan wajah perlu kamu perhatikan dengan baik.

2. Cerdas memilih produk make up

Selektif memilih jenis make up via Beautynesia.id

Bagi para wanita yang dituntut untuk senantiasa mengaplikasikan make up saat bekerja, maka pilihlah produk riasan wajah secara selektif dan cerdas. Upayakan jika produk make up tersebut pas untuk diaplikasikan pada wajah kamu yang rentan terhadap jerawat. Selain itu, sebaiknya pilih produk dengan kandungan non-comedogenic sebab tak akan memicu terjadinya penyumbatan di pori-pori maupun membentuk jerawat. Setidaknya upaya berikut dapat mencegah terbentuknya jerawat dan komedo.

3. Hindari make up yang berat

Jangan aplikasikan make up berlebihan via M.liputan6.com

Ketika wajah sedang berjerawat, maka pasti kamu akan melakukan segala upaya guna menutupi jerawat tersebut. Bahkan, kamu tak akan segan guna menutupinya dengan make up yang sangat tebal. Padahal, tindakan tersebut kurang dianjurkan. Sebab, malah akan menimbulkan masalah lain pada kulit. Mengaplikasikan make up yang terlampau tebal atau berat malah bisa berpotensi guna menyumbang pori-pori kulit. Sehingga akan muncul masalah komedo dan jerawat.

Bagaimana Cakap People? Tentu tidak sulit bukan! Kamu harus rajin dan rutin menjaga serta merawat wajah. Agar senantiasa sehat dan terbebas dari jerawat maupun komedo. Salah satu kunci agar jerawat tak singgah lagi ialah dengan menerapkan 3 trik sederhana di atas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Smartphone Pertama di Dunia dengan RAM 10 GB, Produksi Xiaomi!

Bukannya Awet, 6 Makanan Ini Malah Bisa ‘Rusak’ Jika Disimpan dalam Kulkas! Apa Saja?