in

3 Tanda jika Kamu Punya Perjalanan Karier yang Buntu!

CakapCakap – Memiliki karier yang cemerlang merupakan impian semua orang. Namun, untuk mendapatkannya tentu tak semudah seperti membalik telapak tangan. Terkadang Cakap People harus menghadapi aneka tantangan yang berat. Bahkan, saking beratnya tantangan bisa membuat api semangat menjadi padam.

Apa pernah di suatu pagi kamu terbangun dan merasa jika kariermu tak berjalan maju? Melainkan berhenti dan seolah tak mengalami kemajuan? Tentu rasanya kamu tak akan bersemangat lagi menjalani hari-hari di tempat kerja. Oleh karena itu, pahami 3 tanda jika perjalanan karier kamu buntu!

1. Kamu tak memperoleh tugas penting lagi

Pekerjaan yang dilakukan tak lagi bernilai bagi perusahaan via Qlapa.com

Jika kamu dipercayai untuk menangani proyek atau tender dalam kategori besar dan penting, maka artinya kamu memiliki potensi yang bagus. Tetapi, jika kamu tidak lagi mendapatkan kesempatan tersebut atau malah rekan kerja kamu yang mendapatkannya artinya karier sedang berada di titik buntu. Mungkin kamu sedang berada di titik henti saat ini. Solusi yang bisa kamu temukan untuk masalah ini ialah dengan membuktikan diri. Tunjukkan jika kamu mampu. Caranya, tangani setiap proyek dengan baik. Bahkan, kamu dianjurkan mencari proyek yang bernilai bagi perusahaan. Sehingga, proyek tersebut bisa kamu jadikan sarana unjuk diri.

2. Tak ada reward dari perusahaan

Tidak mendapatkan reward apapun via Sleekr.co

Ketika kamu sudah berusaha sekeras mungkin guna memajukan perusahaan namun tak ada reward yang diberikan, maka rasanya akan seperti patah hati. Sebab, seolah percuma apa yang kamu kerjakan dengan usaha keras selama ini. Terlebih, jika di awal bekerja perusahaan telah menjanjikan sejumlah reward seperti bonus atau promosi jabatan jika kamu berhasil menjadikan perusahaan lebih maju namun tak ditepati pada akhirnya.

Hari selanjutnya pasti akan kamu jalani dengan lesu dan seolah tak ada nyawanya. Oleh sebab itu, jika hal tersebut menimpa kamu maka ada baiknya jika kamu mengobrol dengan atasan. Konsultasikan kondisi yang menimpa kamu. Apalagi jika dari awal sudah terdapat perjanjian berupa reward atas performa dan kinerja kamu yang baik. Apabila atasan menolak bahkan berkelit maka mungkin ini sudah waktunya kamu untuk berada di perusahaan lain. Sebab, akan percuma jika kamu bertahan di tempat yang sama sekali tak memberikan apresiasi untuk segala kerja kerasmu.

3. Tidak ada tantangan

Jenuh dalam bekerja via Cosmopolitan.co.id

Ketika kamu mulai jenuh dan merasa tidak ada tantangannya lagi dalam bekerja, berarti karier kamu sedang menemui titik buntu. Hal ini dikarenakan, jika karyawan merasa tertantang maka ia akan menemui kebahagiaan. Sebab, jika ada tantangan maka ia akan semangat guna memecahkan tantangan tersebut. Apabila berhasil, tentu rasa puas dan bahagia yang didapat. Namun, jika kamu merasa tak ada lagi tantangan dalam pekerjaan atau bahkan tak tertarik lagi dengan pekerjaan yang dilakukan, maka mungkin saja karier sedang ada di ambang kebuntuan.

Apabila hal ini sedang melanda, maka kamu bisa mengatasinya sendiri. Mulailah cari kesempatan yang menantang, ambil tanggung jawab lain, serta ikut berpartisipasi dalam proyek di luar zona nyaman. Kalahkan rasa bosan dan jenuh tersebut dengan terus bergerak aktif melakukan suatu hal yang belum pernah kamu lakukan. Maka dengan demikian kamu akan menemukan tantangan-tantangan yang baru.

Apa Cakap People mengalami 3 tanda di atas? Maka ada baiknya jika kamu mencoba beberapa solusi yang telah disebutkan. Tampaknya, karier yang buntu akan membawa hawa buruk bagi pekerjaan kamu. Sehingga, selagi bisa berusahalah sekuat tenaga guna memecahkan kebuntuan dalam karier tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sebelum Beli Mobil Bekas, Cek Beberapa Komponen Mesin Berikut Ini!

Berkenalan dengan Kue Tradisional Buroncong, Teman Ngopi yang Asyik!