in

3 Kepribadian Unik yang Dimiliki Anak Tunggal, Coba Cek!

CakapCakap – Kepribadian merupakan suatu hal yang sebenarnya bisa dibentuk. Salah satu sarana pembentuk kepribadian ialah keluarga. Sebab dari keluarga maka seorang anak bisa belajar banyak hal dan dari sanalah lingkungan primer berasal. Salah satu pembentuk kepribadian yang dimulai dari keluarga ialah urutan anak tersebut dalam keluarganya. Misalnya saja anak sulung, bungsu hingga anak tunggal. Kalau Cakap People termasuk yang mana?

Berbekal dari urutan jumlah saudara kandung dalam keluarga maka bisa membentuk kepribadian seseorang. Misalnya saja ia kamu adalah anak bungsu atau anak tunggal maka umumnya akan punya sifat manja dan senantiasa ingin jadi pusat perhatian. Lantas, bagaimana jika kamu anak tunggal? Maka ini kepribadian yang mungkin kamu miliki!

1. Mandiri

Punya karakter yang mandiri via Moneysmart.id

Anak tunggal adalah satu-satunya yang bisa diandalkan oleh orang tuanya. Sehingga secara tak langsung menjadikan kamu sebagai sosok yang mandiri. Hal tersebut tentu jauh berbeda dengan seorang yang punya saudara. Di mana masih bisa berkeluh kesah dengan saudara maupun saling mengandalkan. Jika kamu seorang anak tunggal, maka kamu akan berpikir bagaimana cara melakukan suatu hal tanpa melibatkan bantuan orang tua.

2. Menghargai privasi

Sangat toleran terhadap privasi via Gamifoku.blogspot.com

Kebiasaan-kebiasaan menjadi anak tunggal akan membuat kamu lebih suka dengan privasi. Sebab kamu tak pernah berbagi tempat tidur, makanan, mainan hingga pakaian. Hal tersebut bukan lantas menjadikan anak tunggal sebagai seorang yang tertutup. Hanya saja ia akan jauh lebih bisa menghargai privasi orang lain. Sebab anak tunggal terbiasa memiliki ruang pribadi dan kamu akan berpikir jika masing-masing orang memerlukan hal tersebut.

3. Punya percaya diri tinggi

Memiliki percaya diri via Hello-pet.com

Saat seseorang memiliki saudara kandung, maka secara otomatis perhatian orang tua akan terpecah. Hal tersebut berbanding terbalik jika kamu adalah seorang anak tunggal, sebab perhatian kedua orang tua hanya tertuju padamu saja. Oleh karena itu, kamu akan merasa sangat dihargai. Keadaan tersebut menjadikan kamu akan lebih percaya diri dan sering menganggap jika spesial sebab hanya satu-satunya harta bagi kedua orang tua. Kamu pun akan jadi lebih percaya diri saat berhubungan dengan orang lain di dunia luar sana.

Nah, itulah fakta unik seputar anak tunggal dalam keluarga. Bagaimana menurut kamu Cakap People? Kehadiran saudara kandung dalam keluarga nyatanya bisa membentuk kepribadian pula ya! Sebab dari sana akan berkembang suatu kebiasaan yang kemudian dapat membentuk kepribadian kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lari Marathon Ternyata Bisa Jadi Pilihan Olahraga Hingga Usia Senja

Berikut Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba, Super Lezat!