in ,

4 Negara Ini Punya Es Krim dengan Rasa Teraneh, Mau Coba?

CakapCakap – Es krim merupakan salah satu kudapan yang banyak disukai oleh masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa hampir semuanya menyukai dessert lezat berikut. Umumnya es krim disajikan dengan sensasi rasa yang manis. Bahkan seiring dengan berjalannya waktu, tersedia aneka banyak varian es krim yang bisa Cakap People cicipi.

Mulai dari es krim dengan rasa green tea, thai tea, taro hingga aneka rasa lain. Namun agaknya pelaku kreatif dalam bidang kuliner senantiasa mengembangkan varian dari es krim. Sehingga kini mulai muncul aneka jenis es krim dengan sensasi rasa yang aneh. Misalnya saja negara-negara berikut ini! Mereka memiliki es krim dengan rasa sangat unik, mana saja? Ini dia daftarnya!

1. Jepang

Es krim tinta cumi via Ikasurminami.blogspot.com

Negeri Sakura memang dikenal memiliki aneka ragam kuliner yang cukup unik. Salah satunya adalah es krim rasa tinta cumi. Nah, lantas seperti apa ya rasa dan tampilan dari es krim yang satu ini? Sesuai namanya, es krim tinta cumi memiliki warna hitam. Bahkan kabarnya es krim rasa ini memiliki manfaat bagi kesehatan loh. Kira-kira seperti apa ya rasanya?

2. Yunani

Menu es krim dengan minyak zaitun via Jatim.tribunnews.com

Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan minyak zaitun? Umumnya bahan alami tersebut digunakan untuk memasak hingga sebagai bahan untuk merawat kecantikan. Tetapi agaknya orang Yunani punya pandangan yang berbeda. Di mana mereka menjadikan minyak zaitun sebagai salah satu rasa es krim. Biasanya jenis es krim dari minyak zaitun ini dibuat dari zaitun Kalamata yang dipadukan bersama madu. Alhasil terciptalah sensasi rasa manis serta buah-buahan dalam es krim tersebut.

3. Amerika Serikat

Varian es krim kari pisang via Blog.padiciti.com

Amerika Serikat memiliki es krim yang cukup menarik untuk dicoba. Es krim ini dihidangkan di Restoran Manresa yang terdapat di San Fransisco. Rasa yang ditawarkan di es krim ini cukup menarik, yakni perpaduan antara rasa kari dengan pisang. Sehingga saat es krim kari pisang ini masuk ke dalam lidah, maka akan ada sensasi rasa manis dan asin yang berpadu jadi satu. Agaknya kamu bisa mencoba mencicipi sajian es krim ini jika penasaran.

4. Malaysia

Jenis es krim unik berupa nasi lemak via Discoversg.com

Jika kamu tak ingin jauh-jauh mencicipi es krim aneh di atas, maka di negara tetangga pun juga tersedia varian es krim unik dengan rasa yang cukup mencuri perhatian. Es krim ini ada di negara Malaysia, namanya ialah es krim nasi lemak. Di mana ia dihidangkan bersama dengan kacang serta ikan teri. Nasi lemak yang dibuat dari beras serta kelapa tersebut diolah menjadi es krim. Pertama kali jenis es krim ini ditampilkan oleh seorang gadis dari Kuala Lumpur  sebagai salah satu inovasi dalam bidang kuliner, namanya ialah Cielo Dolci.

Apa Cakap People ingin mencicipi varian es krim unik tersebut? Agaknya jika kamu tertarik maka harus berkunjung ke negara-negara di atas. Sebab di negara kita belum ada yang menjual atau menyajikan jenis es krim unik di atas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jauhi 5 Kebiasaan Ini Agar Hidup Kamu Menjadi Bahagia

Rekomendasi Fashion untuk Ibu Hamil, Tetap Stylish Saat Pergi ke Kantor!