in

Lupa Password Ponsel? Jangan Panik, Ini Cara Mudah Mengatasinya!

CakapCakap – Jika dapat diibaratkan sebagai sesuatu yang berharga, maka ponsel dapat dianggap sebagai sebuah emas. Sebab, kini fungsi ponsel tak hanya terbatas untuk media komunikasi belaka. Melainkan, ponsel dapat membuat kita mengintip dunia luar sana tanpa perlu menjelajahinya. Bahkan, Cakap Poeple dapat menyimpan aneka dokumen dan file penting di dalam sebuah ponsel.

Sehingga tak heran jika ponsel sifatnya privasi. Alhasil, banyak orang yang menerapkan PIN hingga kata sandi guna menjaga keamanan data pribadi tersebut. Namun, sebagai manusia biasa ada kalanya kita mengalami lupa. Sehingga, password ponsel sendiri saja kerap dilupakan. Umumnya, jika kejadian tersebut melanda maka kamu sudah pasti akan panik bukan? Tampaknya tak perlu panik, jika lupa password ponsel maka atasi dengan 2 cara mudah berikut!

Memanfaatkan fitur Google Assistant

Menggunakan Google Assistant via Daily.oktagon.co.id

Pasti setiap ponsel akan dilengkapi dengan fitur yang satu ini. Apabila fitur Google Assistant yang terdapat pada ponsel kamu aktif, maka itu keuntungan tersendiri bagimu. Sebab, kamu dapat membuka kunci dengan melalui proses pencocokan suara. Caranya mudah, yakni dengan menekan tombol kunci di ponsel lantas mengucapkan kata ‘Ok Google’. Apabila suara kamu cocok, maka ponsel dapat langsung dibuka dengan sendirinya.

Tetapi, cara yang satu ini hanya akan berhasil jika kamu sudah melakukan penguncian suara melalui fitur ini dan dengan ponsel yang mendukung.

Layanan device manager

Mengatur ulang kata sandi via Tekformation.blogspot.com

Berikut ini merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh pihak Google. Kamu dapat memanfaatkan layanan ini jika lupa password ponsel. Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan login ke akun Google pakai perangkat yang terdapat di ponsel. Kemudian, pilih Google Account lalu klik login dan keamanan – temukan ponsel. Nantinya akan tersedia daftar perangkat yang memakai e-mail tersebut.

Lantas, kamu harus memilih perangkat yang benar. Kemudian klik tombol panah yang letaknya ada di sebelah kanan daftar perangkat. Selanjutnya kamu harus mengklik pilihan ‘kunci ponsel Anda’ lantas masukkan kembali kata sandi baru guna menggantikan password yang lama. Jika sudah, maka kamu dapat memilih tombol ‘kunci’ di bagian bawah. Dengan demikian, kamu dapat menggunakan kata sandi baru tersebut guna membuka ponsel.

Jadi kini Cakap People tak perlu panik lagi apabila lupa dengan password ponsel. Sebab kedua cara mudah tersebut dapat kamu manfaatkan. Manusia memang tempatnya khilaf dan lupa, sehingga peristiwa lupa password bisa saja melanda siapa pun. Jadi, alternatif di atas dapat kamu coba untuk mengatasi permasalahan tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Stop! 5 Hal Ini Seharusnya Tak Kamu Lakukan saat Atasan Dinas ke Luar Negeri

Pernah Ketindihan saat Tidur? Ternyata Ini Penjelasan Ilmiahnya!