in ,

Yuk, Cobain Oleh-oleh Kekinian Asal Sulawesi Selatan ini!

Makassar memiliki banyak ragam kuliner yang tidak bisa kamu tolak kelezatannya. Mulai dari makanan tradisional sampai modern pun tersedia di sini. Jika kamu sedang mampir di Makassar dan mencari oleh-oleh buat dibawa pulang, nggak ada salahnya kamu mengunjungi gerai kue yang sekarang lagi Hits banget ini. Apa saja ya kira-kira?

1. Boluta’

Boluta’ via travelingyuk.com

Boluta’ menyajikan variasi Japanese Cheese Cake dan bolu rempah berbentuk persegi panjang. Rasa juga bervariasi seperti original, blueberry, taro, dan juga pandan. Outlet ini juga menyediakan sebuah cafe, sehingga kamu bisa langsung mencoba kue ini lebih nyaman dan lama. Untuk membelinya, kamu bisa ke Jalan Adhyaksa Lama No. 25.

2. Makassar Baklave

Makassar Baklave via travelingyuk.com

Kuliner lain yang masuk dalam daftar oleh-oleh kekinian berasal dari Makassar, yaitu Makassar Baklave. Outlet ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin. Kalau Boluta’ menyajikan Japanese Cheese Cake, yang satu ini menyajikan kue Baklava khas Turki dengan berbagai modifikasi. Tambahan cotton cake lembut di bawahnya seolah melengkapi suguhannya. Variasinya juga tak kalah banya, ada Nutty Fruitty, Royal Chocolate, Oreo Blast, dan masih banyak lagi.

 3. Bosang Makassar

Bosang Makassar vi instagram.com

Setelah ke Turki, oleh-oleh kekinian yang satu ini menyediakan cheese cake super lembut dan tanpa bahan pengawet. Kamu bisa memilih beberapa varian rasa seperti cokelat, keju, green tea, pisang, dan lain-lain. Yang unik dari tempat oleh-oleh ini, kamu bisa melihat secara langsung pembuatan kue ini karena tempat ini mengusung konsep open kitchen.

4. Browcyl

Brownies pisang via merdeka.com

Kalau oleh-oleh yang ini terinspirasi ragam jajanan tradisional berbahan dasar pisang. Browcyl hadir dengan paduan brownis dan buah pisang. Rasanya? Tentu kamu nggak perlu pertanyakan lagi. Ada beberapa varian yang bisa kamu cobain seperti cokelat, keju, dan pandan. Tertarik? Kunjungi saja outletnya yang terletak di Jalan Letjen Hertasning No. B5.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren, Wanita Ini Buat Lukisan Fenomenal Bermodal Kecupan Bibir

Bagaimana Cara Merancang Kamar Tidur untuk Anak Perempuan? Simak Tipsnya!