in

Wajib Coba! Begini Cara Mudah Hilangkan Noda Tumpahan Minyak di Celana Jeans

CakapCakap – Celana jeans merupakan salah satu fashion item yang banyak dimiliki oleh para pria dan wanita Cakap People. Sebab, celana yang satu ini dapat dipadu-padankan dengan sangat mudah. Selain terdiri dari beberapa warna,  jeans juga memiliki kemudahan dalam cara merawatnya. Alhasil tak heran jika celana ini banyak digemari oleh kaum adam maupun hawa.

Tetapi, tentu ada beberapa masalah yang sering menimpa celana jeans kesayangan ini. Salah satunya jika celana jeans terkena noda atau oli. Lantas, bagaimana cara menghilangkan noda bekas tumpahan tersebut? Kamu tak perlu buru-buru membuangnya. Lakukan 4 alternatif cara berikut!

1. Tepung jagung

Pakai tepung jagung untuk membersihkan noda di celana jeans via Markaindo.co.id

Apabila celana jeans baru tertumpahan minyak, maka segera tuangkan tepung jagung serta ratakan. Lantas, tunggu sampai 1 jam. Jika sudah, sikat tepung tersebut serta bersihkan sisanya menggunakan spons basah atau bisa juga dicuci menggunakan detergen.

2. Segera dicuci

Cuci pakai detergen via Molto.co.id

Tak perlu menunggu lama untuk mencuci celana jeans yang terkena tumpahan oli maupun minyak. Kamu dapat segera membasahi bagian celana yang kena noda dengan detergen atau sabun lalu sikat. Kemudian, ambil lap atau pun tisu guna menyerap sisa-sisa busa di area celana yang dicuci tersebut. Setelah itu, bilas pakai air panas. Apabila masih ada bagian yang terkena minyak, maka ulangi lagi.

3. Manfaatkan soda

Pergunakan soda untuk membasmi noda via Kinimuda.com

Rendam celana jeans yang terkena minyak dengan sebotol minuman soda. Biarkan 1 sampai 2 jam. Apabila jeans yang tertumpah minyak berwarna putih, maka beli soda dengan warna bening. Lalu cuci pakai detergen seperti biasanya.

4. Pakai alkohol

Manfaatkan alkohol penghilang luka via Mas-kulin.com

Kamu dapat menggunakan alkohol yang biasanya difungsikan untuk membersihkan luka. Cara menggunakannya dengan membasahi celana menggunakan alkohol, kemudian basuh dengan tisu. Lantas rendam ke dalam air dan cuci menggunakan detergen. Kamu juga dapat memanfaatkan hair spray apabila tak memiliki alkohol. Caranya sama, semprotkan hair spray lantas cuci.

Mudah bukan Cakap People? Jadi, jika kamu tak sengaja menumpahkan minyak di celana maka jangan buru-buru membuang jeans tersebut. Sebab, kamu dapat membasmi nodanya dengan serangkaian cara di atas. Tentu cukup disayangkan bukan jika celana jeans pujaan hati harus dibuang lantaran noda tumpahan minyak? Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ladies Wajib Simak! Ternyata Ini lho Tipe Cewek Idaman Pria Sesuai Golongan Darahnya

Duh, 5 Pasangan Zodiak Ini Bisa Selingkuh Satu Sama Lain, Apa Saja?