in

Wahai Anak Kos, Jangan Mie Melulu! Coba Ragam Menu Murah dan Mudah ini

CakapCakap – Menjadi anak kos bukan suatu yang hal mudah ya Cakap People. Kamu harus melakukan beberapa kegiatan sendiri, bahkan agenda makan pun bisa jadi terbengkalai. Biasanya para anak kos akan memilih untuk membeli mie instan dibanding harus memasak sendiri. Katanya cara tersebut lebih praktis, terlebih saat dilanda oleh tanggal tua.

Padahal konsumsi mie instan secara terus-menerus dalam jangka panjang tak dianjurkan. Sebab dampaknya akan buruk bagi kesehatan. Ada solusi untuk kamu para anak kos, yaitu dengan mengolah sendiri beberapa menu masakan berikut ini! Tak hanya murah bahannya, namun juga cukup mudah caranya. Tak percaya? Simak saja daftarnya berikut ini!

1. Roti bakar

Menu roti bakar buatan sendiri via Tokopedia.com

Biasa sarapan dengan menu roti tawar? Apa tak bosan? Manfaatkan wajan teflon, kemudian panggang roti yang diolesi mentega lalu angkat dan lapisi dengan coklat.

2. Steak tempe

Lebih ekonomis dengan menu steak tempe via Cookpad.com

Menu yang aman di kantong ini dapat kamu olah sendiri. Caranya dengan mengukus tempe, lalu tumbuk serta diuleni dengan bumbu-bumbu. Kemudian bentuk sesuai keinginan lalu goreng.

3. Nasi goreng

Kreasi mudah berbahan nasi via Wyza.com

Punya sisa nasi yang masih bagus? Jangan buru-buru dibuang. Sebab, kamu dapat mengolahnya menjadi nasi goreng. Apabila tak ingin ribet mengolah bumbunya, maka kamu dapat membeli bumbu instan nasi goreng.

4. Sop

Menu makanan bergizi via Review.bukalapak.com

Walau jadi anak kos, bukan berarti kamu harus kurang gizi. Cukupi kebutuhan serat dan nutrisi lain melalui sayur sop. Selain mudah dibuat, menu yang satu ini juga menyimpan gizi yang dapat menghindarkan kamu dari masalah sembelit.

5. Tumis kangkung

Cah kangkung via Bisnisbandung.com

Hanya dengan sedikit garam, irisan bawang putih dan sedikit penyedap rasa maka tumis kangkung dapat terasa sangat nikmat. Selain itu, kangkung merupakan jenis sayuran yang mudah didapat. Jadi, apa susahnya memasak menu ini? Kamu bisa mencobanya!

6. Omelet

Omelet dengan isian sayur via Tandapagar.com

Berhentilah mengonsumsi mie instan yang dipadukan dengan telur. Cobalah kreasi telur yang lebih bergizi, yakni dengan dimasak menjadi omelet. Kamu dapat menambahkan sayuran yang diiris kecil-kecil ke dalam menu berikut ini.

7. Sambal goreng teri

Menu tahan lama via Cookpad.com

Umumnya para anak kos memerlukan jenis makanan yang dapat tahan hingga beberapa hari ke depan. Salah satu menu yang masuk dalam kategori tersebut ialah sambal. Kamu dapat membuat sambal goreng teri. Selain bergizi, makanan ini juga terbilang lezat dan mudah dibuat. Masa simpannya pun bisa sampai 1 minggu. Namun, hindari menggunakan tomat. Sebab sambal dapat mudah busuk jika ditambahi tomat.

8. Ayam bumbu kecap

Masakan dari ayam via Masakapahariini.com

Sesekali ingin makan olahan dari ayam? Kamu bisa membuatnya menjadi menu ayam kecap. Cara masaknya praktis, hanya dengan menumis bawang bombay, cabai dan bawang putih kemudian ditambahkan garam, tomat, kecap manis serta merica. Lalu masukkan primadona utamanya, yakni ayam. Selesai!

Bukankah menu-menu di atas cukup mudah dibuat Cakap People? Maka kamu dapat mencobanya. Hindari untuk mengonsumsi mie instan terus-menerus. Sebab efeknya tak akan baik untuk kesehatan kamu! Beralihlah ke menu-menu yang lezat, bergizi dan mudah dibuat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jomblo Millenial Dihantui Fenomena “Singlism”, Apa Itu?

6 Negara Ini Miliki Etika Tak Lazim Saat Makan