in ,

Wah! Penyanyi Once Mekel Kini Jadi Direktur, Perusahaan Apa Ya?

CakapCakap – Masa depan seseorang memang tidak bisa diprediksi. Apapun bisa terjadi pada masa mendatang dalam hidup siapapun. Begitu pula pastinya dengan Cakap People. Hal yang sama juga sedang dirasakan oleh penyanyi terkenal Once Mekel. Siapa yang menyangka, mantan vokalis grup band Dewa yang dipimpin oleh Ahmad Dhani itu sekarang menjalani profesi baru sebagai seorang direktur. Memang masih dalam dunia musik, karena dia jadi direktur promosi salah satu label musik.

Diam-diam ternyata penyanyi Once Mekel kini sudah menjadi direktur salah satu perusahaan label musik. Via flickr.com

Seperti dikutip dari laman Tempo.co, saat ini Once menjadi salah satu Direktur Promosi Musik di PT Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). “Ini sama enjoy-nya, saya menggunakan waktu lebih sehat,” ungkapnya pula bercerita. Saat ini, dia pun mengaku lebih selektif dalam mengambil tawaran untuk manggung. Alasannya, karena sedang fokus memproduseri beberapa penyanyi baru yang akan dia orbitkan. Baginya, bekerja di belakang layar punya tantangan tersendiri. Apalagi, ada banyak talenta berbakat di dunia musik Indonesia, sehingga untuk pemasarannya dia harus mengasah ide kreatif.

Dalam satu minggu, Once pun bisa mendengarkan tiga demo rekaman musisi baru. Artis-artis yang diorbitkannya, penjualan albumnya akan didistribusikan melalui retail KFC, bisa melalui pembelian paket makanan cepat saji bonus CD atau dapat dibeli terpisah. Saat ini, Once masih fokus dengan penjualan album di gerai ayam goreng besutan Colonel Sanders itu. Dia pun menyebut harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan pecinta musik Indonesia.

Once Mekel menjabat Direktur Promosi Musik di PT Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). Via medcom.id

Menariknya, ternyata Once sendiri pun sudah sejak tahun 2015 silam menjabat sebagai direktur promosi di perusahaan label musik tersebut. “Saya sudah sekitar dua tahun di JMSI. Sepanjang ini tidak mengganggu profesi saya, karena jam kerjanya sangat fleksibel dan pihak JMSI memberikan kebebasan untuk mengatur jadwal dan waktu saya sendiri. Saya pikir ini bisa saya kerjakan. Dan tak ada masalah dalam soal waktu,” cerita Once dimuat laman BalaiKita.com pada bulan Februari 2017.

Dengan jabatannya itu, Once bertugas untuk berkomunikasi dengan artis dan label, memproduksi dan bernegosiasi dengan artis, label, dan manajemen artis, hingga membuat kontrak, menganalisis kontrak dan kesepakatan yang ada. Selain itu, dia pun juga ikut memperhatikan agar distribusi dan penjualan berjalan bagus. Wah, ternyata pekerjaan baru Once keren juga ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Forward Pesan di WhatsApp Kini Dibatasi, Cuma Bisa 5 Kali Sehari!

Resep Masakan Tradisional: Urap Sayur, Coba Buat yuk!