in

Virus Corona: Pria Disarankan Mencukur Rambut Wajah atau Jenggot Saat Pakai Masker, Ini Alasannya!

Jika kamu mencukur habis jenggot atau rambut wajah kamu, mereka masih bisa tumbuh kembali pada waktunya, tetapi virus corona sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal.

CakapCakapCakap People! Jika kamu pria dan memiliki jenggot atau rambut wajah, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk mencukurnya, terutama jika kamu ingin melindungi diri dari virus corona. 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika Serikat, baru saja merilis informasi baru yang menyarankan kepada siapa pun yang memiliki rambut wajah atau jenggot untuk mencukur rambut mereka tersebut karena bisa mengganggu perangkat pernapasan pelindung seperti masker.

Foto: Beardholic dan AOL

Ada beberapa model rambut wajah atau jenggot yang aman, tetapi ada beberapa dari mereka yang tidak, terutama rambut wajah yang akan bersentuhan dengan masker di sekitar area dagu. Hal itu membuat penggunaaan masker tidak efektif di sekitar wajah pemakai yang bisa berbahaya.

Rambut wajah atau jenggot dengan model tertentu membuat penggunaan masker tidak berguna karena partikel yang tercemar bisa memasuki celah ini dan menginfeksi kamu dengan virus. 

Foto: AOL

“Jika respirator kamu memiliki katup pernafasan, beberapa model ini dapat mengganggu katup yang berfungsi dengan baik jika rambut wajah bersentuhan dengannya,” kata CDC, melansir World of Buzz, Kamis, 27 Februari 2020.

Beberapa model rambut wajah atau jenggot populer yang akan mengganggu penggunaan masker diantaranya adalah ducktail, full beard, Van Dyke, dan jenggot dagu. Pilihan yang aman adalah beberapa model kumis yang tidak melewati segel masker, seperti soul patch, pensil, walrus, handlebar dan lampshade. 

Kamu bisa melihat pada gambar berikut untuk informasi lebih lanjut tentang model rambut wajah atau jenggot yang boleh dan tidak saat memakai masker:

Foto: CDC

Perhatikan juga bahwa jenggot pendek dan panjang juga akan mempengaruhi efisiensi masker, karena rambut melintas di bawah permukaan perapat respirator. 

Pada dasarnya, kamu hanya perlu memastikan bahwa rambut wajah kamu tidak bersentuhan dengan segel yang dibuat oleh masker di sekitar wajah kamu dan kamu akan aman-aman saja saat mengenakannya.

Foto: Beardholic via AOL

Hal terbaik yang harus dilakukan sekarang mungkin dengan mencukur bersih rambut wajah atau jenggot, karena ini akan memastikan masker terpasang dengan baik dan efektif di sekitar wajah kamu tanpa membuat celah dan menjauhkan kamu dari kontaminasi virus.

Jika kamu mencukur habis jenggot atau rambut wajah kamu, mereka masih bisa tumbuh kembali pada waktunya, tetapi virus corona sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung!

Siap-Siap, Film Terbaru James Bond “No Time to Die” Direncanakan Rilis Tahun Ini!