in ,

Unik, Masjid Terapung Pertama Indonesia Ini Ada di Pantai Losari

Jika berbicara tentang pantai, maka Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki cukup banyak pantai. Sehingga destinasi wisata yang berbau pantai ini cukup banyak di negara kita. Salah satu destinasi wisata bertajub pantai yang tak kalah indah ialah Pantai Losari yang ada di Makassar.

Pantai tersebut memberikan pemandangan yang cukup indah, terlebih jika menjelang sunset. Namun selain terkenal akan keindahan pemandangan sunset, pantai ini juga mencoba menyuguhkan tempat lain yang tak kalah menarik. Tempat tersebut merupakan masjid terapung, atau yang biasa dikenal dengan Masjid Amirul Mukminin. Masyarakat sekitar menyebut masjid tersebut sebagai ‘Masjid Terapung’ sebab letaknya ada di timur laut dari Pantai Losari.

Masjid ini sudah berdiri sedari 1 tahun dan terbuka untuk umum, bahkan masjid ini cukup besar sehingga dapat menampung sampai 500 jamaah. Warna kubah masjid ini ialah biru serta mempunyai lantai 3. Keunikan lain yang dimiliki oleh masjid ini ialah lantai tiganya berdiameter 45 meter. Sedangkan dua kubahnya memiliki diameter 9 meter di bawahnya.

Sejuk alami

Masjid terapung Makassar via abzocke-rupodo.blogspot.co.id

Karena berada di sekitar Pantai Losari, maka meskipun tak menghidupkan AC namun masjid ini tetap memiliki hawa yang sejuk. Jamaah pun cukup banyak yang berdatangan, namun mayoritas merupakan para wisatawan. Biasanya setelah menjalankan ibadah shalat, mereka kemudian menuju ke lantai tiga dengan melewati tangga melingkar yang ada di sebelah kanan serta kiri guna menyaksikan panorama yang indah.

Bahkan tak jarang ada pengunjung yang menikmati view sunset di masjid sembari menyandarkan bahunya di teras masjid. Jika kamu ingin berinfaq, maka dapat mengisi kotak amal yang ada di pintu masuk menuju masjid.

Hanya kaki yang diizinkan masuk, tidak dengan sepatu ya guys

Masjid Amirul Mukminin di Pantai Losari via travel.detik.com

Ketika para pengunjung mulai memadati area masjid, maka pengelola masjid akan menyerukan “Kakinya bisa masuk tapi sepatunya tidak”. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang bandel dan tak mentaati peraturan yang sudah dilekatkan pada pintu masuk masjid, yang mana alas kaki hanya boleh dititipkan ke penjaga serta tak diperkenankan dibawa masuk.

Tempat wudhu pun memiliki tingkat kebersihan yang cukup baik lho! Tetapi untuk jamaah wanita, tempat shalat terdapat di lantai dua. Namun jika tak ingin repot menaiki anak tangga maka dapat menggunakan tempat shalat yang ada di lantai satu, yakni di bagian kiri masjid. Kalau lagi di Makassar, jangan lupa kunjungi masjid terapung ini ya guys!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Membius! Bawah Laut Pulau Badi Membuat Para Diver Susah ke Permukaan

4 Street Food Khas Penang Ini Mirip Jajanan Indonesia, Mau Coba?