in ,

Uang Panaik Bikin Pelik, 3 Pasangan Asal Bugis Ini Jadi Gagal Nikah

Suku Bugis di Makassar menerapkan tradisi Uang Panaik atau memberikan uang dalam jumlah yang besar bagi calon mempelai wanita saat pernikahan. Namun, ternyata tradisi Uang Panaik tersebut tidak selalu berakhir dengan kebahagiaan bagi setiap pasangan. Bahkan tradisi yang sudah mengakar di masyarakat suku Bugis tersebut kadang justru dianggap sebagai penghalang kebahagiaan dua insan yang tengah ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Wilayah Makassar Sulawesi Selatan bahkan sudah dikenal sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang wanitanya berharga “mahal” untuk dinikahi. Beberapa kali viral di media sosial tentang kisah uang panaik yang ternyata tidak berujung bahagia. Banyak hal yang bisa kita petik dari kisah yang banyak terjadi dalam tradisi Makassar tersebut. seperti apa kisahnya? Simak lagi yuk!

1. Peluk Erat Mantan

kisah Ino dan Winda via kaltim.tribunnews.com

Ada kisah yang beredar viral setelah sebuah foto diunggah di awal Februari tahun 2017 lalu. Pria bernama Ino tengah memeluk erat seorang wanita bernama Winda yang ternyata merupakan mantan kekasihnya. Mereka sebelumnya pernah berpacaran selama lima tahun sebelum akhirnya Winda menikah dengan lelaki lain. Kondisi ini dikarenakan Ino belum mampu menikahi Winda karena belum memiliki uang panaik yang cukup.

2. Bunuh Diri

Gadis berinisial SF menenggak racun via makassar.terkini.id

Kisah tragis ini dialami oleh seorang wanita berinisial SF yang melakukan aksi bunuh diri dengan menenggak racun di rumahnya. Setelah diusut ternyata SF mengalami depresi karena hubungannya dengan seorang pria TH tidak direstui kedua orang tua mereka. Tidak hanya itu, diketahui pula bahwa TH belum bisa menyiapkan uang panaik yang ditentukan oleh keluarga SF.

3. Menangis di Pernikahan Mantan

Risna hadir ke pernikahan mantan via roda2blog.com

Nama Risna sempat viral setelah videonya menangis di pesta pernikahan mantan kekasihnya beredar di media sosial. Sang mantan kekasih bernama Rais memilih menikahi wanita lain karena tidak ada kesepakatan uang panaik yang cocok dari keluarga Risna dan Rais. Namun pada akhirnya, belakangan diketahui Risna menikah dengan seorang pria bernama Aksa.

Well, pacaran lama tak bisa jadi jaminan akan menuju pelaminan. Uang panaik hanya sebatas satu dari sekian banyak faktor yang menunjukkan pasangan itu belum berjodoh. Benar gak , guys?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cowok Berdarah Bugis, Ini Alasan Mereka Patut Diperjuangkan

Menjelajahi Karst Tebesar Kedua Dunia di Sulawesi Selatan