in ,

Minibus Toyota HiAce Premio Meluncur di GIIAS 2019, Tampilan Lebih Mewah!

Dimensinya lebih besar, sehingga kabin terasa lebih lapang

CakapCakap – Tidak hanya mobil pribadi dan mobil keluarga, Cakap People tentu melihat ada pula pabrikan yang menghadirkan mobil komersial dalam ajang pameran otomotif berskala internasional terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di area ICE BSD City, Tangerang sampai 28 Juli 2019. Salah satunya adalah model baru minibus Toyota HiAce Premio dari PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia.

Toyota HiAce Premio meluncur dengan membawa sejumlah perubahan dan tampilan lebih mewah. Via autonesian.com

Toyota HiAce Premio yang datang untuk melengkapi segmen commersial van ini hadir membawa sejumlah perubahan dengan tampilan lebih mewah, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Desain minibus ini didasarkan pada konsep mewah dan kuat Robust-Luxury, di mana bagian depan hadir dengan model semi-bonet. “Mobil ini durable cost-nya minimal, mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang, dan mudah dikendarai meski memiliki dimensi besar dan panjang,” ungkap Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat memberi keterangan soal mobil ini.

Ukuran Toyota HiAce Premio memang lebih besar dan luas dibandingkan model lawasnya, Toyota HiAce Commuter, sehingga dengan kapasitas 12 penumpang pun kabinnya masih terasa lapang. Sedang bagian interiornya masih kental nuansa mewah dengan warna abu-abu, dilengkapi kursi dengan model tinggi yang cocok untuk semua orang dengan posisi bisa diatur. “Pembeli juga bisa memilih opsi mengubah jumlah kursi jadi 8 buah untuk menambah lapang kabin,” kata Anton lagi.

Dimensi Toyota HiAce Premio lebih besar, sehingga kabin terasa lebih lapang dengan pilihan kapasitas 12 penumpang dan 8 penumpang. Via kompas.com

Mesin Toyota HiAce Premio sendiri mengandalkan generasi baru 1GD-FTV 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 156,4 PS dengan torsi mencapai 42,8 kgm. Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission yang ringkas dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini sudah mengadopsi teknologi IMT atau Intelegent Manual Transmission yang mampu meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. Kenyamanan pada minibus ini pun ditunjang dengan penggunaan suspensi depan MacPherson Struit dan suspensi belakang per daun.

Toyota juga mengandalkan fitur keamanan, di antaranya Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomotis membatasi output drive train dan pengereman selektif. Minibus ini juga dipersenjatai Hill-Start Assit (HSA) yang mencegah kendaraan mundur secara tak terkendali. Sedang keselamatan pasif mengandalkan 3 point seatbelt di kursi dan Dual SRS airbags. Soal harga, Toyota HiAce Premio ini dijual Rp 516,6 juta, atau Rp 41 jutaan lebih mahal dari Toyota HiAce Commuter. Ada Cakap People yang tertarik?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow, Spotify Bakal Gelar Pameran Khusus Rich Brian “The Sailor Experience” di Jakarta

Wah, Deretan Seleb Muda Ini Keluarkan Merek Lipstik Sendiri loh! Ada yang Menghabiskan Dana 2 Miliar