in ,

Tips Perawatan Rambut Rusak dengan 3 Ramuan Masker Alami Berikut

Ramuan alami tentu akan lebih aman bagi rambut

CakapCakap – Rambut rusak tentu membuat Cakap People jadi sebel bukan? Apalagi kerusakan ini meliputi bercabang, kering, warna tak lagi hitam berkilau, hingga rontok parah. Perlu cara untuk mengatasinya dengan benar.

Rambut rusak sendiri sebenarnya bisa terjadi karena beberapa faktor. Bagi kamu yang terganggu dengan kondisi rambut rusak, maka tak ada salahnya untuk mengandalkan bahan alami guna membereskan masalah tersebut. Tertarik mencobanya? Kamu bisa lakukan treatment dengan beberapa campuran masker berikut ini.

Ramuan pertama

Ilustrasi seorang wanita dengan rambut panjang via baiby.com

Yang pertama adalah dengan membuat masker rambut dengan campuran madu mentah, minyak kelapa dan juga cuka apel. Kamu bisa menggunakannya pada rambut yang lembab lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bersihkan dengan cara keramas. Masker yang satu ini bagus digunakan untuk segala jenis rambut.

Ramuan kedua

Ilustrasi cuka apel via kawaiibeautyjapan.com

Ramuan yang selanjutnya adalah campuran antara madu, cuka apel dan juga telur. Kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi rambut kering. Bahan yang perlu kamu siapkan adalah satu butir telur, sesendok makan cuka apel dan juga satu sendok teh madu.

Campurkan bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil lalu gunakan pada rambut. Tunggu setengah jam atau 40 menit dan bilas dengan bersih. Meski demikian, kamu bisa juga menggandakan jumlah bahan sesuai dengan panjang rambutmu.

Ramuan ketiga

Ilustrasi santan kelapa untuk dijadikan masker alami rambut via seruni.id

Kamu juga bisa menggunakan ramuan ketiga yang merupakan campuran dari minyak kelapa, gula dan juga minyak essensial. Campuran yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah pengelupasan di kulit kepala.

Jika tertarik, kamu bisa menyiapkan empat sendok teh gula, lima tetes minyak essensial peppermint, dua tetes minyak essesial pohon teh dan juga minyak kelapa mentah. Masukkan campuran tersebut ke dalam sebuah mangkuk kecil lalu campurkan semua bahan ke dalamnya. Bisa menggunakan sikat gigi ataupun jari tangan untuk mengaplikasikan campuran ke bagian rambutmu.

Setelah merata, kamu bisa melakukan pijatan lembut di kulit kepala selama kurang lebih satu sampai dengan tiga menit. Ikat rambut lalu diamkan selama kamu mandi ya.

Ingin rambut sehat dan kuat? Cobain beberapa ramuan sehat dengan bahan-bahan di atas yuk! Karena tidak ada salahnya mencoba sebuah treatment alami yang tak akan memberikan risiko bagi kesehatan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Sayur & Buah Ini Bantu Jaga Kesehatan Paru-paru loh, Apa Saja?

Twitter Putuskan Tunda Hapus Akun yang Tidak Aktif, Ini Alasannya