in

Tips Merawat Fashion Item Berbahan Denim Agar Tak Mudah Rusak!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, industri di bidang  fashion memang kian berkembang menuju ke arah yang positif. Hal tersebut dapat dilihat dari maraknya desain busana dan fashion item yang bervariasi. Salah satu wujud dari fashion item terbaru tersebut ialah busana dan bawahan berbahan denim Cakap People.

Pasti kamu punya bukan fashion item dengan bahan denim? Namun, merawat fashion item berbahan denim tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, jika kamu salah merawat maka dapat merusak bahan tersebut. Lantas, bagaimana cara merawat fashion item berbahan denim atau jeans tersebut? Berikut caranya!

1. Perhatikan hal ini jika hendak mencuci di mesin cuci

Tips mencuci jeans menggunakan mesin cuci via Samitra.co

Terkadang kita tak punya waktu guna mencuci pakaian menggunakan tangan. Sebab, selain lebih memeras tenaga, maka waktu juga banyak terbuang. Sehingga mencuci menggunakan mesin cuci merupakan alternatif terbaik. Namun, kamu harus memerhatikan beberapa hal saat ingin mencuci bahan denim atau jeans ke dalam mesin cuci. Pakailah mesin cuci dengan mode putaran rendah jika hendak mencuci denim. Kemudian jemur dengan menggantung dalam kondisi terbalik dan rata. Pastikan jika busana denim tersebut kering sempurna.

2. Cara lipat yang benar

Melipat celana jeans yang tepat via Klikdokter.com

Beberapa orang sering melakukan kesalahan dengan melipat bahan denim seadanya tanpa perkiraan. Padahal, cara lipat bahan jeans yang benar ialah dengan meletakkannya di tempat dengan permukaan datar. Kemudian lipat terlebih dahulu dari sisi kiri baru kanan. Ambil bagian kaki kemudian tumpuk baru lipat jadi dua bagian. Selanjutnya lipat kembali kedua kakinya.

3. Simpan di tempat longgar

Jangan menyimpan di tempat sesak via V2.arah.com

Sama seperti manusia, denim juga perlu bernapas. Bagian serat yang terdapat di bahan denim memerlukan ruang guna bernapas. Sehingga hindari menyimpan fashion item denim ke dalam tempat sesak. Sebab, tindakan tersebut bisa memicu bau apek dan tumbuh jamur.

4. Hindari terlalu sering mencuci dengan air panas

Rendam pakai air dingin saja via Onlyonetips.wordpress.com

Bahan denim terbilang rentan terhadap kepudaran. Oleh karena itu, guna membuatnya awet dan tahan lama maka hindari terlalu sering mencuci denim memakai air panas. Kamu dapat mencuci bahan denim ke dalam air dingin dan menguceknya menggunakan tangan. Upaya ini bisa mencegah denim dari kepudaran.

5. Menggunakan cuka putih

Merawat bahan denim dengan tepat via Today.line.me

Punya celana jeans berwarna gelap? Maka kamu bisa mencucinya dengan menambahkan ½ cangkir cuka berwarna putih suling ke dalam air cucian. Masukkan cuka guna menjadikan pakaian maupun celana berbahan jeans terjaga warnanya. Alhasil fashion item denim kesukaan kamu tak akan luntur lagi warnanya.

Tak sulit bukan Cakap People? Kamu dapat menyimpan fashion item berbahan denim atau jeans menggunakan beberapa alternatif di atas. Sebab, sejatinya denim termasuk bahan yang perlu perhatian ekstra. Mengingat warnanya bisa mudah pudar apabila kamu tak memperhatikan dan merawatnya dengan baik dan tepat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gambar Ilusi Pertama yang Dilihat Bisa Tunjukkan Cara Kamu Menerima Sesuatu!

Ini 5 Oleh-oleh Khas Bandung yang Paling Menarik