in ,

Tim Para-Bulutangkis Berhasil Banggakan dan Harumkan Nama Bangsa!

CakapCakap – Cerita membanggakan untuk Cakap People kembali datang dari dunia olahraga Indonesia. Kita pasti sudah sangat hafal kalau Indonesia punya record prestasi yang tidak tanggung-tanggung di dunia bulutangkis. Lalu bagaimana ceritanya dari tim para-bulutangkis Indonesia?

Atlet Para-bulutangkis asal Indonesia
https://www.goodnewsfromindonesia.id/uploads/post/large-leani-ratri-oktila-2-dd233c42cbbdeb8447f3697588e9206c.jpg

Tim para-bulutangkis baru-baru ini mengikuti ajang Canada Para-Badminton International 2019, yakni pada 7-12 Mei 2019 di Ottawa, Kanada. Dalam perhelatan ini, tim asal Indonesia berhasil memborong 9 medali dari cabang yang berbeda-beda. Medali yang mereka raih terdiri dari 5 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. Dari masing-masing pencapaian, medali emas diraih oleh Leani Ratri Oktila (tunggal putri SL4), Dwiyoko/Fredy Setiawan (ganda putra SL3-SL4), Leani Ratri Oktila/Hary Susanto (ganda campuran SL3-SU5), Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko (ganda putri SL3-SU5), serta Dheva Anrimusthi (tunggal putra SU5).

Kemudian, medali perak diraih oleh Ukun Rukaendi (tunggal putra SL3), dan tiga medali perunggu diraih oleh Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko (ganda campuran SL3-SU5), Suryo Nugroho (tunggal putra SU5), dan Dheva Anrimusthi/Suryo Nugroho (ganda putra SU5). Dalam pemaparannya, Senny Marbun, selaku Presiden Komite Paralimpiade Nasional (NPC) merasa sangat bangga dan gembira atas pencapaian yang telah diraih oleh tm tersebut. Para pelatih sangat berharap prestasi ini dapat diteruskan hingga ke Paralimpiade 2020 di Tokyo, dan menjadi cabang olahraga yang paling diandalkan dari Indonesia.

Atlet Para-Bulutangkis Indonesia
https://media.suara.com/pictures/653×366/2018/10/13/29030-bonus-atlet-asian-para-games-2018.jpg

Para-bulutangkis memanglah salah satu cabang olahraga bagi atlet disable yang cukup diandalkan di Indonesia. Apalagi jika berkiblat dari atlet Bulutangkis sendiri, nama Indonesia sudah bukan lagi nama yang sembarangan di bidang tersebut. Hampir di setiap pertandingan dunia, atlet bulutangkis asal Indonesia meraih peringkat yang tidak tanggung-tanggung, bahkan tidak sedikit juga yang membawa pulang peringkat champion, grand champion, outstanding achievement, dan lainnya. Lalu bagaimana dengan atlet para-bulutangkis yang juga bertanding di bidang olahraga serupa? Cakap People sebagai warga negara yang baik, wajib mendukung usaha dan prestasi mereka ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kisah Elkana, Sang Penjaga Tapal Batas RI-Australia di Tanimbar

Wayang Kulit yang Magis Sukses Hipnotis Masyarakat Belanda