in

Terungkap, Cara Menyimpan Buah Alpukat Tetap Segar Tanpa Wadah atau Bungkus Plastik di Kulkas

“Wow, ini benar-benar luar biasa,” kata seorang wanita merespon cara menyimpan buah alpukat itu.

CakapCakapCakap People! Telah terungkap bagaimana cara yang tak biasa menyimpan buah alpukat agar tetap segar di kulkas selama seminggu — tanpa menggunakan wadah penyimpanan atau bungkus yang melekat.

Dilansir dari The Daily Mail, Kamis, 6 Februari 2020, rahasia yang tak diketahui banyak orang ini telah dibocorkan oleh seorang ibu, untuk mencegah agar buah alpukat tidak berwarna cokelat saat disimpan di kulkas. Ternyata caranya sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, yaitu cukup dengan membungkus buah alpukat itu dengan sayuran selada.

Selada. [Foto: Parenting]

Awalnya, wanita yang berbasis di Selandia Baru itu mencari solusi yang ‘lebih hijau’ daripada menempatkan potongan buah alpukat itu ke dalam wadah plastik. Ia pun terkejut mengetahui bahwa daun selada adalah pilihan pembungkus yang bisa didaur ulang.

“Saya secara tidak sengaja menemukan bahwa saya telah membuang bungkus makanan kelas satu,” tulisnya di Facebook.

“Daun selada, terutama yang luar itu agak keras, sehingga bisa membungkus makanan dengan luar biasa. Karena mereka [daun selada] itu dirancang untuk tujuan itu sejak awal.”

Untuk membuktikan betapa efisiennya penggunaan daun selada sebagai pembungkus, wanita itu membagikan foto buah alpukat hijaunya, sembari mengatakan bahwa buah itu telah diiris terbuka seminggu yang lalu.

Untuk membuktikan seberapa efisien triknya, wanita itu membagikan foto alpukat hijaunya. Ia mengatakan bahwa buah alpukat itu telah diiris terbuka seminggu yang lalu. [Foto via The Daily Mail]

“Semuanya masih bagus untuk sarapan hari ini. Kebetulan, daun selada bahkan bisa membuat roti menjadi segar,” katanya.

Cara itu cukup mengejutkan bagi komunitas Facebook, yang baru mengetahui bahwa daun selada yang mudah itu memiliki kegunaan alternatif daripada hanya sekedar menjadi dasar salad.

“Wow, ini benar-benar luar biasa,” kata seorang wanita merespon cara menyimpan buah alpukat itu.

Postingannya itu telah ‘disukai’ lebih dari 6.400 kali, terbukti populer di kalangan mereka yang menyukai buah alpukat.

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata 3 Vitamin Ini Punya Fungsi Penting untuk Jaga Kekebalan Tubuh loh, Apa Saja?

China Bantah Sengaja Ciptakan Virus Corona di Laboratorium Wuhan